Siswa SMA Pradita Dirgantara Lolos Program Beasiswa KL YES

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin

Siswa SMA Pradita Dirgantara Lolos Program Beasiswa KL YES. Beasiswa (ilustrasi)
Siswa SMA Pradita Dirgantara Lolos Program Beasiswa KL YES. Beasiswa (ilustrasi) | Foto:

REPUBLIKA.CO.ID,BOYOLALI –- Siswa kelas XI-A SMA Pradita Dirgantara, Prescyllia Maura Rezqi, lolos program beasiswa Kennedy Lugar Youth Exchange and Study (KL YES) Program 2021. Program beasiswa ini merupakan beasiswa penuh dari US State Department melalui penyelenggara program American Councils. 

Maura yang berasal dari Batam dan tumbuh di keluarga Melayu-Tionghoa ini akan tinggal di Columbia bersama keluarga angkatnya. Dia akan tinggal selama 10 bulan dan sekolah di SMA Oakland Mills High School, Kilimanjaro Rd, Columbia. Bersama 80 orang delegasi Indonesia lainnya yang disebar ke negara-negara bagian di Amerika, Maura akan membaur layaknya warga Amerika. Maura rencananya akan berangkat ke Amerika pada Selasa (10/8) dari Jakarta.

Menurut Maura, kesempatan emas ini akan dia gunakan untuk belajar banyak selama di Amerika nanti. Dia juga ingin mempraktikkan kemampuan bahasa Inggrisnya yang begitu fasih selama menempuh studi selama hampir dua tahun di SMA Pradita Dirgantara. Berasal dari keluarga yang multikultural, Maura ingin menunjukkan toleransi dan keberagaman merupakan wujud sesungguhnya dari Indonesia. 

"Saya akan gunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Inspirasi ini datang dari kakak saya, yang dulu juga bagian dari pertukaran pelajar ke Amerika. Meski mungkin impact saya kecil di Amerika nanti, saya mau tunjukkan warna toleransi Indonesia," kata Maura seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (9/8).

Kepastian keberangkatan Maura ke Amerika ini ditentukan oleh American Councils setelah ia lolos seleksi dan memenuhi seluruh berkas administrasi seperti confirmend placement, visa, dan tentunya bukti pemeriksaan kesehatan dan imunasi lengkap sebelum terbang ke Amerika.

Selain Maura, masih terdapat empat siswa SMA Pradita Dirgantara yang juga akan mengikuti program KL YES di Amerika dengan waktu pemberangkatan yang berbeda. Diantaranya Syahirah Putri Aisyah asal Padang, Ratu Putri Dewi dari Mataram, Nirmana Artistika De La Rantow asal Yogyakarta, dan M Rizky Narindra dari Palembang.

Terkait


SMA Pradita Dirgantara Peringati Dies Natalis ke-3

SMA Pradita Dirgantara Canangkan Revolusi Mental di Sekolah

SMA Pradita Dirgantara Raih Rekor MURI pada SBMPTN 2021

Siswa SMA di Solo Bakal Divaksin

BRI Beri Beasiswa dan Bantuan Sarana Pendidikan SMA Pradita

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark