Senin 09 Aug 2021 16:08 WIB

Sudah 152 Juta Dosis Vaksin, Dosis Tambahan Terus Diupayakan

Pemerintah Indonesia telah mengamankan sekitar 152 juta dosis vaksin Covid-19.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Mas Alamil Huda
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Indonesia telah mengamankan sekitar 152 juta dosis vaksin Covid-19 hingga Senin (9/8). Pemangku kepentingan akan terus berupaya menambah stok vaksin ke Tanah Air.

"Dengan jumlah kurang lebih 152 juta dosis saat ini, pemerintah terus mencoba menambah dosis yang ada melalui impor vaksin dan akselerasi vaksin berupa bahan baku (bulk) yang ada," kata Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat dihubungi Republika.co.id, Senin (9/8).

Ia menambahkan, pemerintah optimistis dengan usaha keras dari pemerintah menambah stok ditambah kerja sama dari berbagi unsur lainnya untuk gerakan massal vaksin dan antusiasme masyarakat menerima vaksin Covid-19. Pihaknya berharap target tersebut akan tercapai.

Baca juga: Pesawat Militer Amerika Mendarat di Kertajati, Ngapain?

Terkait dengan efektivitas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 dan level 4, pihaknya mengaku sudah menunjukkan dampak penurunan kasus konfirmasi dan keterisian tempat tidur (BOR). "Ke depannya kebijakan ini akan terus dikonsistenkan demi dampak yang lebih luas secara nasional," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement