Senin 09 Aug 2021 21:28 WIB

Dua Kebakaran Besar Terjadi di Grogol Petamburan Hari Ini

Sebelumnya, kebakaran menghanguskan 48 rumah di kawasan padat penduduk itu.

Rep: Febryan A/ Red: Mas Alamil Huda
Kebakaran sedang terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Muwardi Raya, Kelurahan Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (9/8) malam.
Foto: Dok Gulkarmat DKI
Kebakaran sedang terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Muwardi Raya, Kelurahan Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (9/8) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak sampai satu jam berselang, kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pada Senin (9/8) malam, giliran kawasan padat penduduk di Jalan Muwardi Raya, Kelurahan Grogol, yang dilahap si jago merah. 

Sebelumnya, kebakaran menghanguskan 48 rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Indraloka V, Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (9/8), siang. Sebanyak 19 mobil pemadam beserta 95 personel baru berhasil memadamkan api di sana pukul 18.43 WIB.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto, mengatakan, kebakaran di Jalan Muwardi Raya melahap sejumlah rumah. Namun, ia belum menyebutkan angka pasti jumlah rumah yang hangus. 

Dalam video kejadian yang dikirimkan Mulat, tampak api berkobar besar di kawasan padat penduduk itu. Petugas pemadam berjibaku menjinakkan api. 

Mulat menerangkan, pihaknya menerima laporan kebakaran itu pukul 19.12 WIB. Sebanyak 27 unit mobil pemadam beserta 135 personel langsung dikerahkan. 

Petugas, kata dia, sudah berhasil mencegah api merambat ke bangunan lain pada pukul 19.50 WIB. "Api sudah dilokalisir," kata Mulat dalam keterangannya. Kini petugas berupaya memadamkan api di area yang sudah dibatasi itu. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement