Selasa 10 Aug 2021 05:08 WIB

Sepeninggal Messi, Ini Deretan Kapten Tim Utama Barcelona

Kini Sergio Busquets naik kelas, ia menjadi pemimpin di Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Sergio Busquets dari Barcelona.
Foto: AP Photo / Angel Fernandez
Sergio Busquets dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Banyak yang berubah setelah Lionel Messi berpisah dengan Barcelona. Salah satunya, mengenai jabatan kapten di klub tersebut.

Kini Sergio Busquets naik kelas. Ia jadi pemimpin di Barca.

"Selama pertandingan melawan Juventus di Joan Gamper Trophy, Busquets melakukan debut resminya sebagai kapten tim utama," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Selasa (10/8).

Selanjutnya, sejumlah nama berstatus wakil gelandang 33 tahun itu. Dimulai dari Gerard Pique. Setelah Pique, Sergi Roberto. Kemudian Jordi Alba.

"Empat kapten (tim utama) Barcelona itu merupakan jebolan akademi La Masia," tambah laporan dari Marca.

Debut resmi Busquets sebagai pengganti Messi, berjalan positif. Barcelona meraih hasil gemilang saat beruji coba kontra Juventus. El Barca menundukkan Si Nyonya Tua 3-0 di Estadio Johan Cruyff, Senin (9/8) dini hari WIB.

Ini sebuah laga pemanasan yang menjadi tradisi Barca. Setiap tahun, La Blaugrana mengundang lawan berbeda bermain di partai tersebut untuk menghormati pendiri klub Katalan.

Tantangan besar menanti klub raksasa Katalan di kompetisi resmi nantinya. Bisakah Barca mempertahankan standar di level tertinggi tanpa Messi?

Hanya waktu yang menjawab. Sudah 17 musim La Pulga, julukan Messi, bermarkas di Camp Nou, itu terhitung sejak ia menembus skuat utama Blaugrana. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 778 laga di berbagai ajang dan mencetak 672 gol.

Baca juga : Istri Messi Juga Mendapat Banyak Salam Perpisahan

Lebih dari 30 gelar Messi raih bersama Barcelona. Beberapa di antaranya, 10 trofi La Liga Spanyol dan empat mahkota Liga Champions.

Pekan depan, La Liga Spanyol musim 2021/2022, dimulai. Pada journada perdana, Barca bertemu Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Senin (16/8) dini hari WIB.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement