Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rencana Messi Gabung PSG Dilaporkan ke Pengadilan

Selasa 10 Aug 2021 13:59 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Argentina Lionel Messi saat konferensi pers untuk menjelaskan versinya tentang alasan kepergiannya dari Barcelona FC di Barcelona, ??Spanyol, 08 Agustus 2021.

Penyerang Argentina Lionel Messi saat konferensi pers untuk menjelaskan versinya tentang alasan kepergiannya dari Barcelona FC di Barcelona, ??Spanyol, 08 Agustus 2021.

Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Messi akan pergi dengan gratis ke PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Rumor Lionel Messi akan mendarat di Paris untuk menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) didengar oleh penggemar. Le Parisien melaporkan ratusan fan berkumpul di luar stadion dan bandara Le Bourget, Paris dengan harapa bisa melihat sekilas mantan kapten Barcelona itu datang.

 

Meski belum ada pengumuman resmi tentang kedatangan Messi, suporter PSG yakin pemenang enam kali Ballon d’Or itu akan menjadi nama terbesar yang menghiasi Stadion Parc des Princes. Namun usaha PSG mendatangkan Messi mungkin tak akan berjalan mulus karena Barcelona mencoba memblokir kepindahan sang bintang.

Menurut dokumen yang diterima Reuters, dilansir dari CGTN, Selasa (10/8), seorang anggota personal dari klub Barcelona, Juan Branco, mengajukan keluhan kepada pengadilan Prancis dan Komisi Eropa dengan tujuan memblokir langkah PSG merekrut Messi. Branco mengeklaim otoritas sepak bola Prancis gagal menegakkan Financial Fair Play (FFP) demi membantu PSG sebagai kekuata sepakbola Eropa.

Aturan FFP melarang klub top Eropa membayar skuad secara berlebihan dari total pendapatan. Branco menilai transfer Messi ke PSG akan melanggar aturan. Komisi Eropa mengonfirmasi telah menerima aduan tersebut.

"Komisi sedang menilai pengaduan di bawah prosedur standarnya," kata seorang juru bicara.

Setelah kabar buruk mengenai hengkangnya Messi, Barcelona harus menerima pil pahit bahwa Sergio Aguero akan absen hingga pertengahan Oktober karena cedera betis saat latihan hari Minggu.

"Sayang sekali Aguero cedera dan tidak bisa bermain 30 menit di Gamper. Ini kemunduran karena dia berlatih dan bisa membawa banyak hal ke tim dengan kualitasnya di depan,” ujar pelatih Barcelona Ronald Koeman.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile