Selasa 10 Aug 2021 23:28 WIB

Tahun Baru Islam, Khofifah Ajak Warga Jatim Move On dari Pandemi Covid-19

Tahun Baru Islam, Khofifah ajak warga Jatim move on dari pandemi Covid-19.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat menjadikan peringatan Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1443 Hijriah atau Tahun Baru Islam sebagai momentum 'move on' dari Pandemi Covid-19.

Menurut Khofifah, semangat Tahun Baru Islam harus dimaknai sebagai format hijrah atau dalam istilah kekinian 'move on' dari masa-masa sulit akibat Pandemi Covid-19. Caranya dengan menguatkan semangat bangkit, gotong royong dan solidaritas serta saling bantu antar sesama umat manusia.

"Rasa empati dan solidaritas kita benar-benar diuji selama satu tahun setengah ini. Jangan kendor, sebaliknya justru harus semakin diperkuat mengingat dampak pandemi ini memukul semua sektor dan lapisan masyarakat," ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Selasa (10/8/2021).

Khofifah menambahkan, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam menyelesaikan persoalan akibat Pandemi Covid-19. Perlu dukungan, kerjasama dan kerja keras seluruh lapisan dan elemen masyarakat agar membuahkan hasil yang optimal.