Rabu 11 Aug 2021 06:58 WIB

Messi Lengkapi Tim Penuh Bintang, Ini Reaksi Presiden PSG

Sasaran PSG adalah bisa memenangkan banyak trofi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (kiri) bersama Presiden PSG Nasser Al Khelaifi saat penandatanganan kontrak kerja sama.
Foto: Dok PSG
Lionel Messi (kiri) bersama Presiden PSG Nasser Al Khelaifi saat penandatanganan kontrak kerja sama.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) terus membuat keputusan sensasional berkelas. Setelah mendatangkan Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma secara gratis, PSG belum berhenti berkreasi.

Teranyar, Les Perisiens berhasil mengamankan tanda tangan Lionel Messi. Dengan demikian, berakhir sudah teka-teki masa depan eks bintang Barcelona itu.

Baca Juga

Semua telah terjawab. Messi memilih PSG sebagai rumah barunya. Presiden Les Perisiens, Nasser Al-Khelaifi, lantas bereaksi melihat kenyataan tersebut.

"Saya senang, Lionel Messi telah memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain, dan kami bangga menyambut dia dan keluarganya di Paris," kata pengusaha asal Qatar ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (11/8).

Nasser merasa klubnya memperhitungkan dengan matang kebijakan mengontrak La Pulga, julukan Messi. PSG melihat pesepak bola 34 tahun itu masih ingin bersaing di level tertinggi.

Keadaan demikian, sejalan dengan ambisi PSG. Sasarannya adalah bisa memenangkan banyak trofi.

Les Perisiens terlihat aktif di bursa transfer kali ini. Jelas, Nasser butuh hasil nyata di lapangan.

"Dipimpin oleh pelatih kami yang luar biasa, dan stafnya, saya menantikan tim yang membuat sejarah bersama untuk para penggemar kami di seluruh dunia," ujar sosok yang juga menjadi petinggi di Asosiasi Klub Eropa (ECA) ini.

Messi bakal mengenakan kostum bernomor punggung 30 di PSG. Ia mendapat kontrak dua tahun.

Ada opsi bagi kedua kubu untuk memperpanjang kerja sama di tahun ketiga. Ia antusias menatap petualangan baru di depan mata.

Sebelumnya, selama 17 tahun Messi berada di tim utama Barcelona. Dalam rentang waktu tersebut, ia tampil dalam 778 laga di berbagai ajang dan mencetak 672 gol.

La Pulga sudah merasakan semua gelar saat bermarkas di Camp Nou. Beberapa di antaranya, 10 trofi La Liga Spanyol, dan empat mahkota Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement