Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

3 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Messi Lengkapi Tim Penuh Bintang, Ini Reaksi Presiden PSG

Selasa 10 Aug 2021 23:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kiri) bersama Presiden PSG Nasser Al Khelaifi saat penandatanganan kontrak kerja sama.

Lionel Messi (kiri) bersama Presiden PSG Nasser Al Khelaifi saat penandatanganan kontrak kerja sama.

Foto: Dok PSG
Sasaran PSG adalah bisa memenangkan banyak trofi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) terus membuat keputusan sensasional berkelas. Setelah mendatangkan Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma secara gratis, PSG belum berhenti berkreasi.

Teranyar, Les Perisiens berhasil mengamankan tanda tangan Lionel Messi. Dengan demikian, berakhir sudah teka-teki masa depan eks bintang Barcelona itu.

Baca Juga

Semua telah terjawab. Messi memilih PSG sebagai rumah barunya. Presiden Les Perisiens, Nasser Al-Khelaifi, lantas bereaksi melihat kenyataan tersebut.

"Saya senang, Lionel Messi telah memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain, dan kami bangga menyambut dia dan keluarganya di Paris," kata pengusaha asal Qatar ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (11/8).

Nasser merasa klubnya memperhitungkan dengan matang kebijakan mengontrak La Pulga, julukan Messi. PSG melihat pesepak bola 34 tahun itu masih ingin bersaing di level tertinggi.

Keadaan demikian, sejalan dengan ambisi PSG. Sasarannya adalah bisa memenangkan banyak trofi.

Les Perisiens terlihat aktif di bursa transfer kali ini. Jelas, Nasser butuh hasil nyata di lapangan.

"Dipimpin oleh pelatih kami yang luar biasa, dan stafnya, saya menantikan tim yang membuat sejarah bersama untuk para penggemar kami di seluruh dunia," ujar sosok yang juga menjadi petinggi di Asosiasi Klub Eropa (ECA) ini.

Messi bakal mengenakan kostum bernomor punggung 30 di PSG. Ia mendapat kontrak dua tahun.

Ada opsi bagi kedua kubu untuk memperpanjang kerja sama di tahun ketiga. Ia antusias menatap petualangan baru di depan mata.

Sebelumnya, selama 17 tahun Messi berada di tim utama Barcelona. Dalam rentang waktu tersebut, ia tampil dalam 778 laga di berbagai ajang dan mencetak 672 gol.

La Pulga sudah merasakan semua gelar saat bermarkas di Camp Nou. Beberapa di antaranya, 10 trofi La Liga Spanyol, dan empat mahkota Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile