Rabu 11 Aug 2021 17:20 WIB

Sekolah di Tasikmalaya Disiapkan Tatap Muka Pekan Depan

Plt Wali Kota sudah memperbolehkan sekolah tatap muka dengan kapasitas 50 persen.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sekolah di Tasikmalaya Disiapkan Tatap Muka Pekan Depan (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra
Sekolah di Tasikmalaya Disiapkan Tatap Muka Pekan Depan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Kota Tasikmalaya masih harus melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 hingga 16 Agustus. Namun, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Irmendagri) terkait PPKM yang terbaru, sekolah di daerah yang melaksanakan PPKM Level 3 dapat mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Budiaman Sanusi mengatakan, dalam Irmendagri disebutkan sekolah di daerah yang melaksanakan PPKM Level 3 dapat melaksakan PTM dengan kapasitas maksimal 50 persen. Aturan itu berlaku di semua jenjang, kecuali untuk sekolah luar biasa dan pendidikan anak usia dini (PAUD), yang memiliki aturan tersendiri.

"Kita masih bahas. Tapi, Pak Plt Wali Kota sudah memperbolehkan sekolah tatap muka dengan kapasitas 50 persen," kata dia, Rabu (11/8).

Budiaman mengatakan, pihaknya akan mengadakan rapat dengan para kepala sekolah di Kota Tasikmalaya, terutama sekolah swasta. Pihaknya akan memberi tahu teknis persiapan yang harus sekolah untuk menggelar PTM.