Rabu 11 Aug 2021 20:38 WIB

Kabupaten Bogor Mulai Vaksinasi Covid-19 Remaja

Kabupaten Bogor akan vaksinasi Covid-19 pada remaja mulai, Kamis (12/8).

Red: Nora Azizah
Kabupaten Bogor akan vaksinasi Covid-19 pada remaja mulai, Kamis (12/8).
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Kabupaten Bogor akan vaksinasi Covid-19 pada remaja mulai, Kamis (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai membuka layanan vaksinasi untuk masyarakat usia remaja di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (12/8). "Kita canangkan Kamis ini vaksinasi untuk remaja. Pesertanya dari jalur undangan untuk 5.000 dosis dulu," ungkap Bupati Bogor Ade Yasin yang merupakan Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor saat ditemui di Cibinong, Bogor, Rabu (11/8).

Menurutnya, bagi para remaja yang belum terdaftar dalam program tersebut di Stadion Pakansari, bisa mengikuti jadwal vaksinasi Satgas Penanganan COVID-19 di tingkat wilayah. Pihaknya kini sedang melakukan percepatan vaksinasi di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor, agar bisa mengejar target yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga

Kabupaten Bogor ditargetkan melakukan vaksinasi terhadap 70 persen jumlah penduduknya, yakni 4,2 juta jiwa atau setara dengan kewajiban menyuntikkan 8,5 juta dosis vaksin. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu percepatan vaksinasi di wilayahnya. Hingga kini Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor baru menyuntikkan sekitar 800 ribu dosis vaksin, atau sekitar 9,5 persen dari target.

"Pemerintah daerah tidak mungkin menyelenggarakan sendiri tanpa bantuan dari semua instansi, termasuk kementerian, TNI dan Polri," kata Ade Yasin.

Kini, dirinya menargetkan 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor melakukan vaksinasi sebanyak 8.575 sasaran setiap pekannya demi percepatan menuju kekebalan kelompok (herd immunity). "Mulai Agustus, kita menambahkan target capaian di setiap kecamatan per pekan sebanyak 8.575 dosis vaksin," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement