Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Trofi Liga Champions, Salah Satu Alasan Messi Gabung PSG

Rabu 11 Aug 2021 23:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker asal Argentina Lionel Messi berpose dengan jersey PSG barunya setelah konferensi pers sebagai bagian dari presentasi resminya di Stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, 11 Agustus 2021.

Striker asal Argentina Lionel Messi berpose dengan jersey PSG barunya setelah konferensi pers sebagai bagian dari presentasi resminya di Stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, 11 Agustus 2021.

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Messi sadar memenangkan Liga Champions tak mudah meski dengan tim terbaik dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS --cLionel Messi mengungkapkan alasan memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), setelah meninggalkan Barcelona. Messi mengaku yakin PSG menawarkan kesempatan terbaik untuk memenangkan Liga Champions untuk kelima bagi dirinya.

 

Pemenang Ballon d'Or enam kali itu juga menyebut mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar, membantu membujuknya untuk pindah ke PSG ketika waktunya di Nou Camp sudah berakhir.

Messi menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG pada hari Selasa (10/8), hanya beberapa hari setelah Barcelona mengumumkan kegagalan memperpanjang kontraknya. Namun terlepas dari pergolakan, pemain internasional Argentina itu sekarang fokus membawa kesuksesan ke ibu kota Prancis, terutama di Liga Champions, yang sejauh ini terbukti sulit didapat.

"Saya hanya datang ke sini untuk membantu, saya akan memberikan yang terbaik. Tujuan dan impian saya adalah memenangkan trofi ini lagi dan saya pikir Paris adalah tempat terbaik untuk memiliki kesempatan memenangkannya lagi," ujar Messi dikutip dari Skysports, Kamis (12/8).

Messi menyadari memenangkan Liga Champions tidak mudah. ​​Terkadang, lanjut dia, seseorang bisa memiliki tim terbaik di dunia namun tidak memenangkan Liga Champions. Tapi ia mengatakan inilah sepak bola. Apalagi, PSG sangat dekat dengan kemenangan di Liga Champions musim lalu.

Baca juga : Khasiat Surat Yasin yang Diungkap Rasulullah SAW ke Ali

"Sangat sulit untuk memenangkannya. Anda membutuhkan skuad yang sangat solid. Ruang ganti ini solid, tetapi Anda juga membutuhkan keberuntungan. Itu adalah kompetisi yang sangat spesial dan itulah mengapa kompetisi itu sangat indah dan penting, kami semua ingin memenangkan kompetisi itu," jelas Messi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile