REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Literasi digital yang terus berkembang, mendongkrak generasi muda memiliki talenta digital. Berbagai content creator pun saat ini banyak dihiasi oleh wajah generasi milenial dan Z. Mudahnya penerimaan teknologi membuat mereka terus meningkatkan ide kreatif dalam membuat konten di sosial media. Cakap teknologi digital dan banyaknya ide kreatif serta inovatif yang dimiliki oleh generasi muda, tak ayal hal ini menjadi peluang bisnis bagi mereka.
Kemampuan dan kreativitas yang dimiliki oleh generasi muda harus terus diasah, program studi (prodi) atau jurusan Broadcasting jadi pilihan tepat bagi mereka untuk mengasah kreativitas. Kaprodi Penyiaran Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) A Munanjar mengungkapkan bahwa jurusan broadcasting sesuai dengan generasi muda yang memiliki passion komunikatif, persuade, dan entertain.
“Jurusan Broadcasting sangat sesuai dengan generasi muda yang memiliki kreativitas tinggi menciptakan konten bermutu serta mendidik. Tidak hanya sekadar memberikan hiburan, mereka juga harus memiliki sikap edukatif untuk menyuguhkan informasi dan mempublikasikan karya terbaiknya,” ujar A Munanjar dalam keterangan pers, Selasa (10/8) lalu.
Menurutnya, ketekunan yang dimiliki oleh generasi muda harus diimbangi dengan kurikulum kuliah yang up-to-date. Kampus Universitas BSI jurusan broadcasting menjadi salah satu pilihan yang mumpuni.