Kamis 12 Aug 2021 22:11 WIB

Nasabah ex-BNIS Bisa Mengaktifkan BSI Mobile

Nasabah ex-BNIS Bisa Mengaktifkan BSI Mobile.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Muhammad Hafil
Nasabah ex-BNIS Bisa Mengaktifkan BSI Mobile. Foto:  Karyawan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melayani nasabah di kantor BSI Regional XI Makassar, Sulawesi Selatan.
Foto: ARNAS PADDA/ANTARA FOTO
Nasabah ex-BNIS Bisa Mengaktifkan BSI Mobile. Foto: Karyawan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melayani nasabah di kantor BSI Regional XI Makassar, Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Manajemen PT Bank Syariah Indonesia Tbk. atau BSI menyarankan nasabah ex-BNI Syariah mengunduh dan mengaktifkan aplikasi BSI Mobile. Hal ini dilakukan menyusul proses migrasi sistem BNI Syariah kepada sistem Bank Syariah Indonesia.

Wakil Direktur Utama 2 BSI, Abdullah Firman Wibowo mengatakan, nasabah BNI Syariah bisa mengunduh BSI Mobile di IOS ataupun Android dan juga menggunakan layanan Live Chat Aisyah dalam proses Auto-Migrasi yang saat ini sedang berlangsung. Saat ini proses auto-migrasi masih terus berlangsung terhadap lebih dari satu juta rekening nasabah sejak 9-10 Agustus 2021.

Baca Juga

"Proses ini merupakan tahapan dari pengintegrasian seluruh sistem bank sebelum merger ke dalam sistem BSI," katanya dalam keterangan, Kamis (12/8).

Firman mengakui pada saat proses auto-migrasi tersebut akan terjadi beberapa ketidaknyamanan karena adanya sinkronisasi IT dalam sistem layanan. Menurutnya, pengaktifan BSI Mobile oleh nasabah ex-BNI Syariah akan memudahkan proses integrasi.