Jumat 13 Aug 2021 17:22 WIB

Pandemi, Emmy Awards Pangkas Jumlah Tamu

Penyelenggaraan Emmy Awards juga akan dilakukan di luar ruangan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Penyelenggaraan Emmy Awards juga akan dilakukan di luar ruangan.
Foto: IndieWire
Penyelenggaraan Emmy Awards juga akan dilakukan di luar ruangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyebaran varian delta dari virus corona memangkas jumlah tamu di acara Emmy Awards. Penghargaan untuk program televisi itu juga mengumumkan acara akan diselenggarakan di luar ruangan, untuk alasan keselamatan.

“Meskipun undangan baru saja dikirim, tim yang dinominasikan terdiri dari tiga atau lebih sekarang akan dibatasi tidak lebih dari empat tiket per nominasi,” kata pernyataan resmi Emmy Awards dilansir Huffpost, Jumat (13/8).

Baca Juga

Kondisi itu membuat tidak semua nominator dapat menghadiri penghargaan pada tahun ini. “Kami merekomendasikan mereka yang ada di tim yang dinominasikan untuk berkoordinasi dan menentukan pembagikan empat tiket sebelum mereka melakukan RSVP,” ujar pengumuman itu.

73rd edition of the Primetime Emmys, yang berlangsung pada 19 September dan tayang di CBS, tidak diadakan di Microsoft Theatre untuk tahun kedua berturut-turut. Acara dipindahkan ke luar ruangan ke Event Deck terdekat di LA Live, untuk jarak sosial. Television Academy mengatakan akan mengadopsi pengaturan dalam-luar ruangan.

Jimmy Kimmel menjadi pembawa acara Emmy pada tahun lalu di Staples Center, tetapi tanpa penonton. Creative Arts Emmys, yang dijadwalkan pada 11 September dan 12 September, juga akan berlangsung di luar ruangan di Event Deck di LA Live.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement