Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lionel Messi di PSG Bakal Bikin Jeff Bezos Makin Kaya

Sabtu 14 Aug 2021 07:38 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Kehadiran Lionel Messi di PSG Bakal Bikin Jeff Bezos Makin Kaya Raya, Kok bisa? (Foto: Reuters)

Kehadiran Lionel Messi di PSG Bakal Bikin Jeff Bezos Makin Kaya Raya, Kok bisa? (Foto: Reuters)

Lionel Messi di PSG Bakal Bikin Jeff Bezos Makin Kaya

Banyak penggemar sepak bola yang dihebohkan dengan kepergian Lionel Messi dari FC Barcelona. Namun, yang lainnya merayakan kedatangan Messi di Paris Saint-Germain (PSG). Salah satunya adalah pendiri Amazon, Jeff Bezos. Lho, kenapa?

 

Meski Bezos tidak bereaksi apapun terhadap kehadiran Messi di PSG, namun videonya di platform Amazon Prime, dapat dilihat sebagai keuntungan baru bagi Bezos dari penandatanganan Messi di PSG. Ternyata, Amazon Prime Video baru-baru ini memperoleh hak siar untuk Ligue 1 Prancis!

Baca Juga: Genderang Perang Dimulai, Elon Musk Sindir Pedas Jeff Bezos yang Masih Lobi Kontrak NASA!

Dilansir dari Entrepreneur di Jakarta, Jumat (13/8/21) platform streaming tersebut setuju untuk membayar sekitar 275 juta euro (Rp4,7 triliun) per tahun untuk menyiarkan lebih dari 300 game. Ini berdasarkan orang-orang yang mengetahui negosiasi tersebut, menurut Bloomberg.

Dengan cara ini, 36 dari 38 pertandingan Messi bersama PSG akan terlihat melalui Amazon Prime Video. Meskipun hasilnya belum terlihat, tentu saja bisa menunjukkan peningkatan pelanggan ke platform milik Bezos.

Perjanjian ini pun menandai era baru untuk Ligue 1, karena pertandingannya didistribusikan pada layanan streaming digital untuk pertama kalinya.

Untuk diketahui, kepergian Messi dari FC Barcelona bisa menelan biaya 137 juta euro (Rp2,3 triliun) dalam valuasi merek tim. Jumlah ini akan mewakili pengurangan 11% nilai FC Barcelona sehubungan dengan penilaian saat ini, yaitu sekitar 1.266 juta euro, menurut Brand Finance.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile