Senin 16 Aug 2021 09:21 WIB

Menang di Laga Pembuka, Koeman Nilai Barca Tampil Fantastis

Laga kontra Real Sociedad menandai era Barcelona tanpa Lionel Messi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona Martin Braithwaite merayakan golnya ke gawang real Sociedad dalam laga perdana La Liga Spanyol musim ini, Ahad (15/8).
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penyerang Barcelona Martin Braithwaite merayakan golnya ke gawang real Sociedad dalam laga perdana La Liga Spanyol musim ini, Ahad (15/8).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman senang dengan hasil laga pembuka La Liga Spanyol musim 2021/2022. Barca meraih kemenangan 4-2 atas Real Socieded, Ahad (15/8).

Laga tersebut menandai era Barcelona tanpa Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Koeman memberikan kesempatan kepada Eric Garcia dan Memphis Depay untuk melakoni laga debut di La Liga.

Baca Juga

Keduanya dinilai tampil mengesankan. Menurut Koeman, Depay bermain bagus dengan kontribusi assistnya yang luar biasa.

Begitu juga dengan Garcia yang tampil luar biasa. Koeman mengeklaim pertahanannya bagus namun ia mengakui di sepertiga akhir pertandingan pasukannya kehilangan konsentrasi. Kehadiran suporter di stadion memompa semangat para pemain yang baru saja ditinggal Messi.

“Sangat menyenangkan memiliki orang-orang kami di stadion. Mereka mendorong kami sejak awal dan mereka bersama tim. Ini dunia lain dengan penggemar, kami menikmatinya. Sepertinya ada lebih dari 20 ribu penonton. Mereka membantu kami karena kami harus kuat di kandang,” kata Koeman dilansir dari Marca, Senin (16/8).

Pelatih asal Belanda tersebut menegaskan pertandingan tersebut merupakan laga fantastis dalam segala hal. Koeman mempersembahkan hasil tersebut untuk penggemar.

Koeman juga memuji pengaruh bek senior Gerard Pique di dalam maupun di luar lapangan. Koeman menyebut Pique seorang pemimpin. Sikapnya patut dicontoh oleh pemain lain. Meskipun usianya sudah tua, fisiknya lebih baik saat ini.

Koeman harus menyadari Barcelona kini berbeda tanpa adanya Messi. Tetapi ia senang melihat cara bermain kolektif pasukannya, khususnya Martin Braithwaite.

“Saya pikir Braithwaite adalah contoh seorang profesional. Dia selalu bekerja untuk tim dan telah meningkatkan permainannya. Dia banyak membantu kami dan dia cepat dan sulit dihentikan. Saya senang memiliki pemain seperti dia,” jelas Koeman.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement