Selasa 17 Aug 2021 05:35 WIB

Raffi: Rans CFC akan Uji Tanding Lawan Fenerbahce di Turki

Rans CFC mendapat undangan langsung untuk berangkat pada Rabu (18/8).

Red: Gilang Akbar Prambadi
Jajaran manajemen Rans CFC mengumumkan rencana uji tanding mereka di Turki via jumpa pers virtual pada Senin (16/8).
Foto: Sok. Web
Jajaran manajemen Rans CFC mengumumkan rencana uji tanding mereka di Turki via jumpa pers virtual pada Senin (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Klub Liga 2 Indonesia, Rans Cilegon FC, diundang langsung oleh Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA). TGA sendiri merupakan Badan di bawah naungan Kementrian Kebudayaan Pariwisata Turki. Rans Cilegon FC akan menerima fasilitas terbang dengan biaya 0 rupiah oleh maskapai Turkish Airlines pada Rabu (18/8). 

Tujuan dari undangan khusus ini adalah melakoni laga persahabatan melawan klub lokal, Fenerbahce. Selain itu, tujuan lain adalah mempromosikan pariwisata Indonesia dengan lima destinasi super prioritas seperti Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. 

Tentu saja pertandingan persahabatan ini juga diadakan sebagai bentuk persiapan Rans Cilegon FC menuju kompetisi Liga 2 yang rencananya akan bergulir pada September 2021.

“Awalnya kami tidak menyangka, karena sejauh ini belum ada klub sepak bola liga 2 yang  diundang langsung oleh tim luar negeri. Apalagi tidak tanggung-tanggung yang mengundang  adalah Fenerbahce," kata Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad dalam konferensi pers virtualnya, Senin (16/8).

"Kami merealisasikan silaturahmi ini juga sebagai bentuk komitmen, bahwa kami ingin serius membangun Rans CFC menjadi klub sepak bola unggulan yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata Raffi menambahkan.

Bos Rans CFC lainnya, Rudy Salim juga sangat semringah dengan kegiatan ini. Menurut dia, ini jadi bukti bahwa Rans CFC berkomitmen untuk serius.

“Rans CFC telah kami kembangkan menjadi klub sepak bola Indonesia yang aktif dalam dunia digital, namun tentu saja tidak berhenti disitu kami juga ingin serius berprestasi di liga sepak bola Indonesia," kata dia.

"Demi menyambut kompetisi Liga 2 Indonesia yang rencananya akan bergulir pada bulan September, kami menerima tantangan dari Fenerbahce. Kami harap perjalanan ini dapat memberikan semangat bagi para pemain, dan juga tentunya mengukur seberapa jauh progres latihan kita untuk selanjutnya dievaluasi sebagai bahan persiapan Liga 2 agar semakin matang," ujar Rudi menambahkan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement