Selasa 17 Aug 2021 13:44 WIB

Beto Goncalves Targetkan Minimal 20 Gol Tiap Musim

Beto optomistis bisa membawa Persis promosi ke Liga 1.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Endro Yuwanto
Alberto 'Beto' Goncalves.
Foto: INASGOC/Hery Sudewo
Alberto 'Beto' Goncalves.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Juru gedor Persis Solo, Alberto Goncalves Da Costa atau akrab disapa Beto, menargetkan 20 gol monimal setiap musim. Target tersebut juga dipasang saat Beto membela klub-klub sebelumnya.

Meski usianya sudah menginjak 40 tahun, performa yang apik masih ditunjukkan Beto saat berlaga membela Persis. Terbaru, Beto memborong 4 dari 7 gol yang tercipta saat laga uji coba kontra AT Farmasi 3 Juli 2021 lalu. Pemain yang bergabung ke Persis sejak April lalu itu masih haus akan gelar juara.

Beto mengaku selalu menargetkan 20 gol minimal yang harus dicetak selama semusim, termasuk saat ini ketika membela Persis. Kepercayaan tinggi untuk membawa Laskar Samber Nyawa ke kasta tertinggi juga selalu ia jaga dan dibuktikan dengan kerja keras di dalam maupun di luar lapangan.

"Selalu saya punya target pribadi 20 gol sejak pertama kali saya datang di Indonesia pada 2007. Saya selalu bisa lewati kecuali dua musim saat di Arema karena waktu itu saya bermain tidak di posisi saya karena ada Gonzales di sana," kata Beto seperti dikutip dari website resmi Persis Solo, Senin (16/8).

Karenanya, pemain kelahiran Brasil tersebut optomistis bisa membawa Persis promosi ke Liga 1. "Pasti kami bisa bawa tim ini ke Liga 1. Kami saling percaya dan saling dukung. Kami kerja keras di lapangan, kalian (suporter dan masyarakat) juga dukung kami di rumah, pasti bisa bawa Persis ke Liga 1," jelasnya.

Beto menyatakan, di usianya yang sekarang, dia masih haus mencapai gelar top skorer dan meraih juara. Meski dirinya tahu itu sulit. tetapi Beto masih mimpi membawa trofi juara bahkan untuk timnas Indonesia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement