Kamis 19 Aug 2021 10:08 WIB

Lima Pemain Berpotensi Tinggalkan PSG

Pembelian Hakimi oleh PSG dari Inter Milan memakan biaya transfer 60 juta euro.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang PSG Julian Draxler (kiri).
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Gelandang PSG Julian Draxler (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) menghebohkan jagat sepak bola pada bursa transfer musim panas ini setelah mendatangkan pemain kelas, yakni Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi. Meski demikian PSG hanya menghabiskan 76 juta euro (Rp 1,27 triliun).

Hanya pembelian Hakimi yang memakan biaya transfer 60 juta euro. Kemudian ada Danilo yang ditebus 16 juta euro. Selebihnya PSG mendapatkannya secara gratis. Kendati demikian, aturan Financial Fair Play membuat mereka ingin menjual beberapa pemain sebelum jendela transfer ditutup. Ini demi mengurangi tanggungan gaji yang sangat besar.

Baca Juga

Menurut Le Parisien, dilansir dari Marca, Rabu (18/8), PSG setidaknya akan menjual lima pemain. Bek tengah Thilo Kehrer mungkin pemain yang akan dijual dengan harga 25 juta Euro. Pemain 24 tahun tersebut kalah bersaing dengan Marquinhos, Presnel Kimpembe, ditambah kehadiran Sergio Ramos.

photo
Thilo Kehrer - (EPA-EFE/YOAN VALAT)

Pablo Sarabia menjadi starter di timnas Spanyol pada Piala Eropa 2020. Namun dia masuk daftar pemain yang akan dijual. Pemain 30 tahun tersebut dilabeli harga 25 juta Euro. 

Julian Draxler bernilai 20 juta Euro. Draxler tak pernah menjadi pemain regular di PSG meski telah berada di Paris selama empat tahun. Ia masuk salah satu pemain yang ada di daftar jual. Rafinha dan Layvin Kurzawa melengkapi daftar tersebut. Manajemen Les Parisiens berharap dapat menemukan klub baru untuk mereka sebelum 31 Agustus.

photo
Layvin Kurzawa - (EPA-EFE/YOAN VALAT)

PSG menjadi ancaman klub-klub besar di kompetisi Eropa. Kehadiran Messi dan Ramos menambah daftar pemain bintang yang sudah ada sebelumnya. Dengan demikian peluang mereka mewujudkan impian mengangkat trofi Liga Champions dianggap semakin mendekati kenyataan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement