Kamis 19 Aug 2021 17:18 WIB

Adegan yang Dihapus dari Film Black Widow

Salah satu adegan yang dipotong yaitu saat pertarungan gulag.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Sembilan adegan yang dihapus dalam film Black Widow.
Foto: Marvel Studios/Walt Disney Studios/Motion Pic
Sembilan adegan yang dihapus dalam film Black Widow.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Black Widow sudah dirilis di platform digital. Ada sembilan adegan film yang dihapus. Black Widow yang dirilis pada Akses Premier Disney+ adalah versi di mana kesembilan adegan tersebut sudah dihapus. 

Selalu menarik untuk melihat adegan-adegan yang dihapus oleh Marvel Cinematic Universe (MCU) karena Anda bisa mengetahui bagaimana ceritanya akan sedikit berbeda jika adegan itu tidak dihapus. Apa saja adegan-adegan yang dihapus? Berikut daftarnya seperti dilansir di laman Screen Rant, Kamis (19/8):

1. Berbelanja

Adegan Black Widow pertama yang dihapus adalah adegan belanja, tepatnya yang menunjukkan karakter Natasha bersembunyi di Norwegia. Dia mengunjungi toko kelontong, sebelum kembali ke rumah persembunyiannya, radio toko kebetulan menyiarkan buletin berita yang berbicara tentang Steve Rogers dan Natasha Romanoff yang sedang dalam pelarian.

Ini jelas dimaksudkan sebagai pengingat betapa komitmen pasukan keamanan dunia untuk melacak Black Widow, sementara bidikan pemandangan Norwegia benar-benar menakjubkan. Namun, pada akhirnya, ini tidak ditambahkan, karena itu hanya akan memperlambat film.

2. Senyum

Adegan senyum yang dihapus adalah versi tambahan dari pengenalan Taskmaster dan berfungsi untuk mengatur skala operasi Black Widow yang sedang berlangsung oleh Jenderal Dreykov. Ini adalah pemotongan adegan yang masuk akal, karena tidak menambah banyak cerita dan hanya memperlambat film.

3. Kejar-kejaran motor

Tayangan lain yang sangat pendek adalah kejar-kejaran motor, sedikit perpanjangan dari adegan di mana Natasha dan Yelena berusaha melarikan diri dari Taskmaster dan Black Widow-nya. Natasha mengendarai smotornya ke dalam apa yang Yelena sebut sebagai "kandang".

Adegan yang dihapus ini sebenarnya cukup berguna, karena menunjukkan bagaimana Natasha dan Yelena pada awalnya melepaskan diri dari Taskmaster. Dialog antara dua mantan Black Widow memberikan garis waktu untuk tindakan sebelumnya saat Natasha di Budapest, yang mengungkapkan dia terakhir berada di kota itu delapan tahun lalu.

4. Pertarungan gulag

Pertarungan gulag adalah sedikit perpanjangan dari pelarian penjara Red Guardian, dengan Alexei diserang oleh Ursa Major Olivier Richters, seorang narapidana yang dia hina beberapa menit sebelumnya. Yang berarti 30 detik atau lebih bisa dipotong pada cerita tanpa efek apapun.

5. Dalam pelatihan

Ini adalah adegan panjang Melina yang akan melihat Dreykov yang jahat setelah pengkhianatannya terhadap keluarganya, dan dia berhenti untuk melihat para Black Widow saat mereka berlatih. Pada kenyataannya, ini adalah saat Natasha melakukan pengintaian sebelum dia menghadapi Dreykov, mencoba membiasakan diri dengan tata letak dan menghitung jumlah musuh potensial.

6. Ikutlah aku

Adegan ini diatur setelah Natasha dan keluarganya ditangkap oleh Red Room, dan kembali ke pencarian Thunderbolt Ross untuk melacaknya. Ross telah berhasil menemukan temannya Rick Mason, yang ditahannya dan jelas menikmati ancaman dalam upaya membuatnya bekerja sama. Meskipun senang melihat lebih banyak Jenderal Ross dan Mason, ini mungkin dipotong untuk menjaga elemen ketegangan pada resolusi babak ketiga.

7. Berjalan dan bicara

Ditetapkan selama pelarian di Red Room, adegan ini memperlihatkan Melina sedang memberikan kuliah kepada Red Guardian, tentang bagaimana dia akan membawa basis orbital Dreykov jatuh. Rachel Weisz memberikan technobabble dengan sangat mudah, dan adegan tersebut menunjukkan hubungan rumit antara Melina dan Red Guardian, tetapi pada akhirnya tidak diperlukan.

8. Ciuman

Adegan ini terus mengeksplorasi hubungan antara Alexei dan Melina. Ini adalah tayangan singkat yang dibuat setelah Red Room dihancurkan, dengan keduanya sempat melakukan ciuman singkat sebelum mereka pergi keluar untuk menemui para Black Widow yang dibebaskan.

9. Ohio

Adegan Black Widow yang paling penting dihapus adalah akhir alternatif di mana Natasha kembali ke rumah masa kecilnya di Ohio, dengan rambut pirang yang diputihkan dan mengenakan jaket Yelena. Ini adalah adegan intim yang berakhir dengan Natasha dikenali oleh seorang gadis kecil, yang jelas-jelas terinspirasi oleh kepahlawanan Black Widow.

Sebenarnya, ini adalah akhir yang seharusnya dipilih Marvel, momen karakter yang menyentuh mengingatkan pemirsa betapa pentingnya Black Widow bagi orang-orang MCU. Ada kalanya fokus Marvel pada konektivitas justru merusak masing-masing film, sayangnya, itulah yang terjadi dengan akhir Black Widow, bahkan dengan adegan pascakredit juga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement