Kamis 19 Aug 2021 20:10 WIB

Belum Tahu Lawan Perdana di Liga 1, Borneo Tetap Rileks

Manajer Borneo, Farid Abubakar, belum memiliki jadwal dari operator liga.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Logo Borneo FC.
Foto: ist
Logo Borneo FC.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Meski sudah ditentukan waktu kick-off Liga 1 2021/2022, Borneo FC belum mengetahui lawan perdana yang akan dihadapinya. Skuad berjuluk Pesut Etam itu menyatakan kesiapannya mengarungi kompetisi.

Penyelenggara Liga 1 memastikan jadwal tak akan molor lagi. Hal tersebut mengacu pada izin pihak keamanan yang sudah dikeluarkan, juga surat rekomendasi dari BNPB.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menyatakan, pihaknya belum memiliki jadwal dari operator kompetisi. Hal tersebut juga dialami klub lain yang dikonfirmasi manajemen klub.

"Siapa lawan yang akan dihadapi, sampai sekarang belum ada obrolan. Tapi kalau dilihat kemungkinannya yang akan memulai pertandingan tim paling siap," ujar Farid dalam keterangan tertulis, Kamis (19/8).

Farid berpendapat, tim yang memiliki persiapan lebih matang berpeluang tampil di laga perdana. Hal ini memungkinkan Borneo FC bertanding lebih dulu karena Sultan Samma dan kawan-kawan mengklaim klub sudah berlatih sejak lama.

"Yang jelas kami terus melengkapi administrasi kompetisi. Pendaftaran pemain atau ofisial tim sudah dilakukan saat ini," jelas Farid.

Disinggung jika Borneo FC diminta bermain di laga pembuka Liga 1, Farid menegaskan pihaknya tak memiliki masalah.

“Kami sudah siap sejak kompetisi akan digulirkan awal Juli lalu. Jadi kalau diminta bermain di laga pembuka, kami tak ada masalah. Cuma kami belum tahu jadwal dan siapa lawan kami hadapi nanti,” kata Farid.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement