Jumat 20 Aug 2021 08:49 WIB

Presiden Fiorentina Tuding Juventus 'Curi' Chiesa

Juventus diuntungkan keinginan pemain yang ingin bergabung ke Nyonya Tua.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Federico Chiesa
Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Federico Chiesa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Fiorentina Rocco Commisso menuding Juventus telah ‘mencuri’ Federico Chiesa dari mereka.  Ia menilai klub seperti Juventus, Barcelona, dan Inter Milan berutang melalui pekerjaan kotor. Komentar tersebut ia sampaikan dalam acara di kampung halaman orang tuanya di Marina, di Gioiosa Jonica, Calabria.

“Bagaimana Juventus menandatangani Chiesa? Mereka 'mencuri' dia karena mereka memberinya lebih banyak uang," komentar Commisso di Radio Bruno dilansir dari Football Italia, Jumat (20/8).

Baca Juga

Ia mengungkapkan ada perbedaan antara Fiorentina dengan Juventus. Semakin banyak pendapatan yang didapatkan maka semakin banyak pula uang dibelanjakan.

Karena itu Bianconeri adalah favorit meraih Scudetto setiap musim karena mereka mempunyai pengeluaran 300 juta Euro sementara Fiorentina hanya 70 juta Euro.

"Ada klub seperti Juventus, Barcelona, dan Inter yang berutang melalui 'pekerjaan kotor',” ia menegaskan.

Chiesa hijrah ke Juventus pada Oktober 2020 sebagai pemain pinjaman dan kontraknya akan berakhir pada Juni 2022. Dalam kesepakatan tersebut, Juventus memiliki kewajiban membelinya seharga 40 juta Euro. Juventus berkomitmen membayar Fiorentina 10 juta Euro untuk peminjaman.

Kedatangannya ke Turin membuat pelatih memiliki banyak opsi di lini serang. Sejauh ini, Chiesa juga bermain apik dengan Bianconeri. Sang pemain juga tampil mengesankan selama penyelenggaran Piala Eropa 2020 bersama timnas Italia.

Pola perekrutan Chiesea sedikit mirip dengan Manuel Locatelli. Perbedaannya terletak kepada biaya yang dikeluarkan Juventus saat masa peminjaman. Locatelli didatangkan Juventus sebagai pemain pinjaman dua musim, tapi secara gratis.

Juventus mengambil keuntungan dari keinginan kedua pemain yang tak bersedia berseragam tim selain Juventus. Commisso kembali menegaskan dalam acara tersebut bahwa Dusan Vlahovic yang diincar Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Atletico Madrid bertekad memperpanjang kontraknya.

Pemain lain Nikola Milenkovic telah menandatangani kontrak baru hingga 2023. Adapun German Pezzella terbang ke Sevilla untuk menjalani  tes medis sebagai syarat merampungkan transfer ke Real Betis. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement