Jumat 20 Aug 2021 09:28 WIB

Chelsea Tawarkan Kontrak Baru untuk Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah mencuri perhatian pelatih dan penggemar Chelsea.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Trevoh Chalobah (kanan).
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Cardenas
Trevoh Chalobah (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea memastikan Trevoh Chalobah tetap berada di skuad utama the Blues musim ini. Manajemen klub bahkan sudah menawarkan kontrak baru terhadap Chalobah setelah menjalani diskusi dengan pelatih tim Thomas Tuchel.

Dikutip dari Sports Illustrated, Jumat (20/8), Tuchel mengaku puas dengan performa sang bek pada laga pembuka Chelsea di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Pemain yang bisa dipasang sebagai bek tengah dan bek kanan itu juga dinilai impresif saat berlaga di Piala Super UEFA kontra Villareal. 

Baca Juga

Chalobah tercatat sebagai man of the match kontra Crystal Palace setelah mencetak gol debutnya. Ia sempat menitikan air mata setelah melesakkan gol. 

Tuchel pun mengajak Chalobah untuk berdiskusi dalam sebuah rapat. Hasilnya, tim memutuskan untuk mempertahankan bek muda itu pada musim ini setelah sempat masuk ke dalam daftar pemain yang akan dipinjamkan. 

Chelsea memproyeksikan Chalobah sebagai pengganti pemain senior seperti Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen yang sudah masuk ke masa bakti tahun terakhir. 

Chalobah juga bisa menjadi pengisi pos sementara selama Chelsea berusaha mendekati pemain Sevilla, Jules Kounde, yang sampai saat ini proses negosiasinya belum selesai. 

Harapan suporter bagi Chelsea untuk mempertahankan Chalobah pun terus berhembus. Mereka meminta pemain jebolan akademi the Blues berusia 22 tahun itu tetap berada di tim utama setidaknya musim ini. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement