Jumat 20 Aug 2021 17:36 WIB

Aubameyang dan Lacazette Masih Diragukan Perkuat Arsenal

Padahal tenaga keduanya diperlukan Arsenal untuk menghadapi Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Alexandre Lacazette merayakan dengan Pierre-Emerick Aubameyang setelah mencetak gol beberapa waktu lalu.
Foto: Julian Finney / Pool via AP
Pemain Arsenal Alexandre Lacazette merayakan dengan Pierre-Emerick Aubameyang setelah mencetak gol beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah pemain utama Arsenal absen pada duel pembuka Liga Primer Inggris musim ini. Dua di antaranya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Baik Aubameyang maupun Lacazette, sama-sama terjangkit Covid-19. Alhasil mereka hanya menjadi penonton rekan-rekannya berlaga.

Kubu the Gunners mendapat hasil memalukan. Akhir pekan lalu, anak asuh Mikel Arteta dihajar Brentford, dua gol tanpa balas.

Kini, Arsenal siap menuju pertandingan berikutnya. Skuat gudang peluru akan berhadapan dengan Chelsea.

Derby London itu berlangsung di Stadion Emirates, markas the Gunners, Ahad (22/8) malam WIB. Awak media menanyarakan apakah Aubameyang dan Lacazette tersedia pada bigmatch di pekan kedua Liga Primer musim 2021/22 itu.

"Saya tidak tahu, apakah mereka bisa berlatih dalam beberapa jam. Apakah mereka bisa bersaing di akhir pekan ini. Saya tidak tahu," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports, Jumat (20/8).

Menurutnya, dua penyerang timnya, belum bisa berakivitas normal. Bahkan Lacazette belum berlatih sama sekali.

Beredar kabar, para penggawa Arsenal terinfeksi virus corona usai menghadiri pesta putra Aubameyang. Arteta enggan memperkeruh suasana.

Ia mengaku tak tahu menahu mengenai hal itu. Semua yang terdengar, hanya sebatas dugaan.

Selain Lacazette dan Auba, Willian serta Alex Runnarson juga terpapar virus tersebut. Mereka gagal unjuk gigi di Brentford Community Stadium.

Fakta demikian semakin mempersulit Arteta dalam berkreasi. Sebelumnya ia sudah kehilangan Thomas Partey, Eddie Nketiah, dan Gabriel karena cedera.

Kini ia kedatangan tim yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Kubu the Blues menuju markas Arsenal, berbekal kemenangan atas Crystal Palace di liga domestik, dan Villarreal di Piala Super Eropa 2021.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement