Senin 23 Aug 2021 05:09 WIB

Vinicius Junior Selamatkan Madrid dari Kekalahan

Real Madrid ditahan imbang Levante 3-3 di Stadion Ciudad de Valencia.

Red: Israr Itah
Winger Real Madrid Vinicius Junior (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Levante. Gol Vinicius menghindarkan Madrid dari kekalahan. SKor akhir 3-3.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Cardenas
Winger Real Madrid Vinicius Junior (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Levante. Gol Vinicius menghindarkan Madrid dari kekalahan. SKor akhir 3-3.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Real Madrid nyaris tumbang saat bertamu ke markas Levante. Sempat memimpin lewat gol cepat Gareth Bale pada menit kelima, Los Blancos kemudian tertinggal dua kali daru Levante pada babak kedua.

Beruntung Madrid punya Vinicius Junior. Winger muda Los Blancos ini mencetak dua gol untuk membuat skor akhir 3-3 pada laga di Stadion Ciudad de Valencia, Senin (23/8) dini hari WIB.

Baca Juga

Pemain Wales, Bale, membawa Real mengawali pertandingan dengan baik pada menit kelima dengan memanfaatkan umpan dari Karim Benzema. Ia nyaris mencetak gol lagi dengan tendangan bebas yang melebar saat tim asuhan Carlo Ancelotti mendominasi babak pertama.

Namun, pasukan Los Blancos mendapati mereka tertinggal 1-2 pada awal babak kedua. Ini berkat transformasi luar biasa dari Levante, yang bermain untuk pertama kalinya di depan para penggemar di stadion Ciutat de Valencia yang telah direnovasi.

 

Striker Levante Roger Marti mengalahkan Thibaut Courtois untuk menyamakan kedudukan sesaat setelah jeda. Jose Campana membawa tuan rumah unggul dengan tendangan voli sensasional pada menit ke-57.

 

Ancelotti menarik Bale, Eden Hazard dan Isco beberapa saat setelah gol. Pemain pengganti Hazard ini membuat perbedaan. Ia menyamakan kedudukan pada menit ke-73 dengan penyelesaian tenang menyambut umpan terobosan dari Casemiro.

 

 Levante mengembalikan keunggulan mereka pada menit ke-79 melalui tendangan bebas Roger Pier. Tuan rumah bahkan nyaris menciptakan gol keempat ketika upaya Alejandro Cantero membentur tiang jauh dengan serangan balik cepat lainnya.

 

Namun Vinicius kembali menyelamatkan Real, menyamakan kedudukan pada menit ke-85 dengan tembakan berani yang membentur tiang dari sudut sempit.

 

Lebih banyak kekacauan terjadi ketika kiper Levante Aitor Fernandez diusir keluar lapangan karena menangkap bola di luar area kotak 16. Ia memegang bola untuk menghentikan serangan balik Real. Ini membuat bek Levante, Ruben Vezo, menjadi kiper dadakan dan melindungi gawang selama beberapa menit tersisa.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement