REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi Beyoncé dan sang suami, rapper Jay-Z, mengukir sejarah baru di dunia perhiasan. Ia dan sang suami terpilih menjadi 'muse' baru iklan perhiasan ternama dunia Tiffany & Co.
Dilansir di NPR, Selasa (24/8), Beyonce terlihat mengenakan kalung berlian kuning besar, sementara Jay Z berada tepat di sampingnya. Kalung yang dikenakan Beyonce tidaklah sembarangan.
Perhiasan tersebut merupakan Tiffany Diamond 128 karatikonik, yang diakuisisi perusahaan pada tahun 1878. Perhiasan ini juga jarang dipajang.
Audrey Hepburn sebelumnya terkenal memakainya di sebuah foto pada Breakfast at Tiffany's. Kemudian, Lady Gaga juga pernah memakainya ke Academy Awards 2019.
Beyoncé adalah wanita keempat yang berkesempatan memakainya. Ia juga menjadi wanita kulit hitam pertama yang memakai berlian tersebut dalam lebih dari satu abad. Kampanye iklan ini juga merupakan yang pertama bagi pasangan The Carters tampil bersama dalam sebuah iklan.'eksplorasi koneksi dan kerentanan'.
Tiffany & Co. juga menjanjikan 2 juta dolar AS untuk program beasiswa dan magang untuk perguruan tinggi dan universitas kulit hitam bersejarah. Perusahaan tersebut mengatakan akan merilis sebuah film karya sutradara Emmanuel Adjei, yang juga terlibat dengan album visual Beyoncé tahun 2020 Black Is King, yang mencakup membawakan lagu "Moon River" yang diaransemen ulang dengan vokal oleh Beyoncé. Lagu itu ditulis untuk Hepburn saat tampil di Breakfast at Tiffany's.