Rabu 25 Aug 2021 08:51 WIB

SymAsia Foundation dan Rumah Zakat Salurkan Sedekah Pangan

Program Sedekah Pangan telah tersalurkan sebanyak 6.589 paket seluruh Indonesia

Red: Gita Amanda
 Rumah Zakat bersama SymAsia Foundation terus berupaya meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dengan menghadirkan program Sedekah Pangan.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bersama SymAsia Foundation terus berupaya meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dengan menghadirkan program Sedekah Pangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Banyak duka yang menyertai dalam dua tahun mewabahnya Covid-19 di Indonesia, dampaknya dapat dirasakan hingga seluruh aspek kehidupan. Sejak ditemukan kasus pertama pada 2 Maret 2020, hingga 19 Agustus 2021 total sebanyak 3,93 juta orang terpapar Covid-19.

Kondisi ekonomi masyarakat pun turut terdampak menyusul diberlakukannya kembali kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah Indonesia. Meskipun dalam kondisi yang serba terbatas, Indonesia termasuk kategori 10 negara paling dermawan versi Charities Aid Foundation, hal ini menandakan kepedulian sosial dan gotong royong masyarakat Indonesia sangatlah tinggi. Kepedulian kepada sesama harus semakin meningkat ditengah tingginya angka pengangguran dan kemiskinan seperti saat ini.

Baca Juga

Salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama dimasa pandemi yaitu dengan upaya pemenuhan pangan bagi masyarakat yang terdampak. Rumah Zakat bersama SymAsia Foundation terus berupaya meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dengan menghadirkan program Sedekah Pangan.

Program Sedekah Pangan SymAsia Foudantion telah berlangsung sejak awal bulan Agustus 2021, tepatnya dimulai pada tanggal 8 Agustus 2021. Sampai dengan tanggal 19 Agustus 2021, total paket pangan berupa daging segar dan beras telah tersalurkan sebanyak 6.589 paket yang tersebar di 29 desa yang berada di tujuh wilayah provinsi di Indonesia. Penyaluran akan terus dilaksanakan sampai dengan akhir bulan Agustus 2021 dengan target akhir jumlah paket tersalurkan sebanyak 7.439 paket.

Para penerima manfaat program sangat bahagia dengan adanya bantuan tersebut dan menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada SymAsia Foundation yang telah peduli memberikan bantuan ditengah Pandemi seperti saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement