Rabu 25 Aug 2021 15:49 WIB

Kapolri Ajak Semua Angkatan Akpol Mempercepat Vaksinasi

Vaksinasi alumni Akpol menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan) menyampaikan pernyataan saat meluncurkan bantuan oksigen konsentrator di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (3/8/2021). Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan bantuan 1.000 oksigen konsentrator yang akan disalurkan ke Rumah Sakit Polri dan rumah sakit rujukan COVID-19 di berbagai daerah di  Indonesia..
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan) menyampaikan pernyataan saat meluncurkan bantuan oksigen konsentrator di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (3/8/2021). Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan bantuan 1.000 oksigen konsentrator yang akan disalurkan ke Rumah Sakit Polri dan rumah sakit rujukan COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1994 di Gedung Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (25/8). Kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka Bakti 27 Tahun Pengabdian Alumni Akpol Angkatan 1994.

Dalam kesempatan itu, Sigit mengapresiasi apa yang dilakukan para alumni Akpol 94. Kata dia, alumni Akpol 94 terpanggil untuk ikut membantu melaksanakan akselerasi terkait program vaksinasi nasional yang diharapkan untuk bisa dipercepat. Kemudian targetnya ditingkatkan jadi 2 juta vaksinasi.

"Oleh karena itu secara bertahap kita bisa menyesuaikan sesuai arahan Pak Presiden (Joko Widodo)," kata Sigit dalam konferensi pers di Gedung PTIK.

Mantan kabareskrim Polri ini juga mengapresiasi para alumni Akpol 94 yang memanfaatkan momentum hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara. Pada Rabu (25/8) hingga esok hari vaksinasi diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah dengan target vaksinasi sebanyak 42 ribu.

"Kemudian dibagikan juga voucher hasil kerja sama dengan alfamart sebanyak 45 ribu dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19," ujar Sigit.

Disamping itu, Sigit juga mengajak semua alumni akademi kepolisian dari seluruh angkatan juga ikut berkontribusi mempercepat vaksinasi. Hal ini dibutuhkan guna mempercepat target pemerintah mewujudkan herd immunity.

Kemudian dalam kegiatan vaksinasi ini, stok vaksin yang disiapkan yakni Sinovac dan AstraZeneca. Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sejumlah 46 orang vaksinator tenaga kesehatan Biddokkes Polda Metro Jaya yang terbagi dalam 20 tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement