Kamis 26 Aug 2021 12:45 WIB

Oknum Youtuber Serang Islam, Bagaimana Muslim Bersikap?

Keluhuran nilai Islam tidak akan berkurang meski dihina siapa pun.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Oknum Youtuber Serang Islam, Bagaimana Muslim Bersikap?
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Oknum Youtuber Serang Islam, Bagaimana Muslim Bersikap?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa hari ini isu penistaan agama kembali muncul di tengah masyarakat Indonesia. Sosok Youtuber M. Kece menjadi perbincangan publik karena pernyataannya yang diduga menghina ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Sebenarnya kasus penistaan agama ini, seperti diketahui, telah banyak terjadi sebelumnya. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di berbagai negara banyak oknum yang menghina Islam. Lantas, bagaimana seharusnya seorang Muslim bersikap?

Baca Juga

Berdoa agar diberikan hidayah

Dilansir dari Islamweb, para ulama mengatakan langkah pertama adalah mendoakan oknum yang menghina Islam agar diberi petunjuk oleh Allah SWT. Para cendekiawan Muslim tentunya akan banyak yang membantah setiap tuduhan dan mendakwahi kebenaran untuk oknum ini. Sehingga orang-orang yang menghina Islam ini diharapkan akan keluar dari kesalahpahamannya, bahkan akhirnya memeluk Islam.

Keluhuran Islam tidak berkurang saat direndahkan

Setiap Muslim juga harus mengingat keluhuran nilai Islam tidak akan berkurang meski dicemooh atau dihina oleh siapa pun. Bahkan jika seluruh manusia tidak beribadah kepada Allah SWT, Dia tetap menjadi Tuhan bagi seluruh manusia.

Allah SWT berfirman yang artinya:

“Dan kepunyaan Allah-lah apa yang di langit dan yang di bumi, dan sungguh Kami telah memerintahkan kepada orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan (juga) kepada kamu; bertakwalah kepada Allah. Tetapi jika kamu kafir maka (ketahuilah), sesungguhnya apa yang di langit dan apa yang di bumi hanyalah kepunyaan Allah dan Allah Maha Kaya dan Maha Terpuji.” (QS. An-Nisa: 131).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement