Kamis 26 Aug 2021 15:16 WIB

Warga Garem Talang Cilegon tidak Lagi Kesulitan Air Bersih

Dukungan PT Trinseo Materials Indonesia bantu Pemkot Cilegon bantu sumur bor warga.

Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian bersama President Direktur PT Trinseo Materials Indonesia Hanggara Sukandar.
Foto: Dok
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian bersama President Direktur PT Trinseo Materials Indonesia Hanggara Sukandar.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Kebutuhan air bersih warga RW 08 Kelurahan Garem Talang, Kecamatan Grogor, Kota Cilegon, Provinsi Banten, kini terpenuhi. Hal itu setelah sumur air di RT 04 RW 08 Kelurahan Garem Talang, diresmikan pada Rabu (25/8). Keberadaan sumur tersebut diharapkan memenuhi kebutuhan air bersih ke seluruh warga RW 08.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian bersama President Direktur (Presdir) PT Trinseo Materials Indonesia Hanggara Sukandar, serta Karang Taruna Tunas Mekar hadir meresmikan sumur bor tersebut. Wali Kota Helldy mengatakan, dukungan perusahaan membantu Pemkot Cilegon dalam membangun sumur bagi warga RW 08 Gerem Talang.

"Peresmian sumur bor air bersih ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar RW 08. Semoga dengan adanya sumur bor ini bisa membantu kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat sekitar," ujar Helldy dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (26/8).

Presdir PT Trinseo Materials Indonesia Hanggara Sukandar mengaku, ikut senang bisa membantu warga RW 08 Garem Talang dalam mendapatkan akses air bersih dengan pembangunan sumur bor. Dia menjelaskan, kedalaman sumur bor diperkirakan mencapai 43 meter.

Hanggar menuturkan, sulitnya air bersih di sekitar RW 08 menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan bagi warga. Hal itu menjadi alasan bagi PT Trinseo Materials Indonesia untuk hadir membantu warga yang membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

"Alasan lain, selain dari bentuk komitmen perusahaan, daerah Garem Talang ini berada tidak jauh dari pabrik PT Trinseo Materials Indonesia," kata Hanggara.

Ketua RW 08 Gerem Talang, Pak Sarbai menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian perusahan yang membangun sumur hingga keluar air bersih. "Saya berterima kasih dengan Trinseo Indonesia bisa membantu masyarakat kami yang sedang membutuhkan air bersih," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement