Jumat 27 Aug 2021 03:31 WIB

Program Ramah Lansia Rumah Zakat Bantu Para Lansia

Kegiatan rumah zakat mendapat sambutan positif para lansia

Red: Hiru Muhammad
Relawan Rumah Zakat berkunjung ke rumah-rumah warga demi memastikan kesehatan lansia di masa pandemi di Desa Negeri Sakti, Kabupaten Pesawaran Lampung.
Foto: istimewa
Relawan Rumah Zakat berkunjung ke rumah-rumah warga demi memastikan kesehatan lansia di masa pandemi di Desa Negeri Sakti, Kabupaten Pesawaran Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, PESAWARAN--Relawan Rumah Zakat berkunjung ke rumah-rumah warga demi memastikan kesehatan lansia di masa pandemi di Desa Negeri Sakti, Kabupaten Pesawaran Lampung.

Pembatasan kegiatan yang bersifat kerumunan membuat program Rumah Zakat terhambat khususnya program Ramah Lansia yang biasanya rutin diadakan di Balai Dusun Desa Negeri Sakti. Demi menjaga kesehatan lansia, Sidik selaku Relawan tetap mengadakan kegiatan Ramah Lansia dengan mengunjungi rumah-rumah lansia seperti yang dilaksanakan pada Ahad (22/8).

Jenis layanan yang diberikan sama yaitu timbang berat badan, cek tekanan darah, cek metabolik yang terdiri dari cek kolesterol, asam urat, gula darah, dan pemberian makanan tambahan berupa susu kedelai dan buah-buahan guna menunjang kesehatan lansia di masa pandemi sekarang ini.

Samianah (63), merasakan senang dikunjungi karena dirinya berfikir tidak ada kegiatan di bulan ini. "Saya kira tidak ada kegiatan bulan ini, alhamdulillah kalau dikunjungi langsung, saya mau periksa kaki saya kesemutan terus," ungkapnya.

Lebih dari 5 jam berkeliling di lingkungan rumah warga dan sebanyak 25 Penerima Manfaat menerima program ini.“Lelah dan letih terbayar dengan melihat senyum para lansia yang mungkin terlihat jarang, padahal mereka sangat membutuhkan perhatian.” Ungkap Sidik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement