Jumat 27 Aug 2021 21:57 WIB

Ferguson Turun Tangan Yakinkan Ronaldo Kembali ke MU

Hubungan Ferguson dan Ronaldo masih sangat dekat walaupun keduanya berpisah lama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo kini dilaporkan merapat ke Manchester United.
Foto: EPA-EFE/ESTELA SILVA
Cristiano Ronaldo kini dilaporkan merapat ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sir Alex Ferguson dilaporkan berperan penting dalam langkah Cristiano Ronaldo selanjutnya. Dilansir dari Mirror, Jumat (27/8), Ferguson disebut-sebut menelepon Ronaldo dan meyakinkan CR7 agar menolak tawaran Manchester City dan memilih kembali ke Manchester United (MU).

Hubungan Ferguson dan Ronaldo masih sangat dekat walaupun keduanya berpisah lama. Ferguson-lah yang bermanuver menarik Ronaldo dari Sporting Lisbon, di tengah incaran sejumlah klub yang kepincut bakat besarnya. Ferguson membawanya ke MU pada 2003 dan kapten timnas Portugal tersebut bertransformasi menjadi pemain terbaik dunia.

Baca Juga

Keduanya bekerja sama dalam mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Saat berseragam MU juga Ronaldo mendapatkan penghargaan Ballon d’Or. Karena itu, hubungan harmonis mereka tetap berlanjut meski Ronaldo meninggalkan MU pada 2009.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes terbang ke Turin pada Kamis (27/8) untuk berbicara dengan Ronaldo dan Juventus. Kedatangan Mendes karena kliennya ingin hengkang dari Turin. Ronaldo kemudian berbicara dengan pelatih Manchester City Pep Guardiola dan kesepakatan pribadi disepakati. 

Ronaldo kemudian terbang ke Inggris pada hari ini. Namun arah angin berubah ketika MU ikut dalam perburuan mendapatkan Ronaldo. MU sampai meminta bantuan mantan pelatih legendarisnya Ferguson agar berbicara kepada Ronaldo dan membujuknya pulang ke Old Trafford.

Keluarga Glazer percaya MU dapat membawa pulang Ronaldo dan kini MU favorit mendapatkan tanda tangannya. Sebelumnya Ronaldo pernah bicara bahwa suatu saat ini bisa kembali ke MU. Ketika itu ia masih berseragam Real Madrid.

"Beberapa pemain yang masih saya hubungi karena ketika saya di sana saya menciptakan hubungan yang baik dengan semua orang, bukan hanya para pemain, semua staf di sekitar,” kata Ronaldo waktu itu.

Ia menganggap mereka seperti keluarga keduanya. Ia tak akan lupa atas sikap baik orang-orang di MU. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement