Sabtu 28 Aug 2021 13:27 WIB

Persita Siapkan 30 Pemain Arungi Liga 1 2021

Persita Tangerang memaksimalkan kuota pemain asing yang berjumlah empat orang.

Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persita Tangerang.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Para pemain Persita Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persita Tangerang telah menyiapkan 30 pemainnya untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021, yang dimulai pada Jumat (27/8), diawali dengan tiga pertandingan selama sepekan. Persita akan melawan Persipura Jayapura pada Sabtu (28/8).

Manajer tim Persita I Nyoman Suryanthara, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (27/8), menyebutkan 30 pemain akan mengisi jajaran skuad Pendekar Cisadane musim ini. Dari 30 pemain tersebut, Persita memaksimalkan kuota pemain asing yang berjumlah empat orang.

Daftar pemain musim ini juga diramaikan dengan promosi beberapa pemain muda dari skuad Persita U-20 yang mendapatkan kesempatan bergabung dan menjaring pengalaman bermain bersama para seniornya.

"Ini adalah bagian dari komitmen Persita untuk bisa mencetak bibit-bibit unggul sepak bola. Nantinya mereka akan dievaluasi terus-menerus performanya oleh tim pelatih. Semoga tetap konsisten dan bisa mengimbangi standar permainan seniornya," ujar Nyoman.

Berbeda dengan musim lalu saat Persita mengawali Liga 1 2020 dengan rangkaian acara peluncuran logo, seragam, dan skuad baru, pada musim ini manajemen Persita memutuskan untuk tetap mengenakan jersey musim lalu.

Menurut Direktur Komersial Persita Tangerang Evelyn Cathy, keputusan tersebut tidak diambil dengan mudah, tetapi melalui berbagai pertimbangan, salah satunya dari para sponsor dan rekanan yang terlibat.

"Syukur Alhamdulillah, musim ini Persita kembali bekerja sama dengan para sponsor dan partner yang juga tetap setia mendukung Persita dari musim lalu," kata Evelyn. "Karena semuanya masih berkomitmen mendukung perjuangan Persita, maka kami putuskan untuk tetap mengenakan jersey musim lalu dengan logo para sponsor dan partner."

Tiga seragam yang masih menjadi identitas utama para Pendekar Cisadane musim ini adalah jersey berwarna ungu (laga kandang), putih (laga tandang), dan merah muda (jersey ketiga).

"Memang desain jersey masih menggunakan desain lama. Tapi meskipun menggunakan desain lama, semangat para pendekar tidak luntur dan malah makin membara untuk berjuang demi lambang obor di dada," tegas Evelyn.

Berikut daftar lengkap skuad Persita di Liga 1 2021/2022.

Penjaga gawang:

Annas Fitranto, Try Hamdani Goentara, Rahmanudin, Dhika Bayangkara

Belakang:

Adam Mitter, M. Toha, Edo Febriansah, Herwin Tri Saputra, Agung Praseto, M. Duta Atapelwa, Dallen Doke, Syaeful Anwar, Kevin Gomes

Tengah:

Bae Sin Yeong, Adittia Gigis, Taufiq Febriyanto, Flavio Cameron, Billy Keraf, Ade Jantra Lukmana, Rifky Dwi Septiawan, Raphael Maitimo, Harrison Cardoso

Depan:

Aldi Al Achya, Altalariq Ballah, Chandra Waskito, Andre Agustiar, Sirvi Arvani, Irsyad Maulana, Alex Goncalves, Ahmad Nur Hardianto.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement