Sabtu 28 Aug 2021 14:18 WIB

Ronaldo Come Back, Mahfud Bahas Masa Depan MU

Menkopolhukam dan Sujiwo Tejo ikut memberi komentar atas kembalinya Ronaldo ke MU.

Rep: Puti Almas/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD memberi komentar tentang kembalinya pemain bola asal Protugal, Cristiano Ronaldo ke klub Manchester United (MU). Ia mengatakan ini membuat budayawan Sujiwo Tejo datang ke rumahnya untuk membahas hal tersebut. 

"Presiden #Jancukers @sudjiwotedjo begitu gembira atas kembalinya Ronaldo ke MU. Pagi-pagi sudah menggedor pintu rumah saya untuk berdikusi tentang masa depan MU dengan pakaian Madura United. Pagi sekali hingga tak sempat undang @msaid_didu dan @yusuf_ch," ujar Mahfud melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya @mohmahdufmd pada Sabtu (28/8). 

Baca Juga

Keduanya kemudian terlihat berfoto bersama menggunakan pakaian khas Madura, yang disebut oleh mereka sebagai kostum Madura United. Baik Mahfud dan Sujiwo diketahui merupakan penggemar berat MU, yang merupakan klub bola asal Manchester, Inggris tersebut.

Sebelumnya, Sujiwo juga menulis di akun Twitter miliknya @sudjiwotedjo tentang kembalinya Ronaldo ke MU. Ia mengatakan berniat mengujungi Mahfud agar tidak terjadi gejolak di Nusantara United yang diprakarsai oleh mantan  Sekretaris BUMN, Said Didu. 

"Ronaldo balik ke MU, pagi ini Presiden #Jancukers segera mengunjungi Menkopolhukam Man United agar tak terjadi gejolak di Nusantara United yang diprakarsai dedengkot City @msaid_didu …. kebetulan kami berdua Komisaris Utama Madura United .. holding dari Man United #GGMU," tulis Sujiwo. 

Keputusan Ronaldo kembali ke MU sempat menggemparkan publik. Ia disebut menandatangani kontrak selama dua tahun di Man United. Alasan dari pria berusia 36 tahun itu disebut karena ia yakin klub Setan Merah tengah membangun era baru kesuksesannya, meski sudah lebih dari empat tahun tidak memenangkan trofi. 

Ronaldo pertama kali bergabung dengan MU sekitar pada 2003 hingga 2009. Setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford, ia memutuskan untuk kembali.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement