Sabtu 28 Aug 2021 18:51 WIB

Persib Perpanjang Kontrak Pelatih Robert Alberts Hingga 2025

Robert mengaku bahagia bisa memperpanjang masa baktinya bersama Persib.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung resmi memperpanjang kontrak Robert Rene Alberts hingga musim 2025 mendatang. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono seperti dikutip dari laman resmi tim, Sabtu (28/8) menjelaskan, perpanjangan kontrak diberikan setelah melihat kinerja pelatih asal Belanda itu sejak menangani Persib pada 2019 lalu.

Diharapkan dengan diberikannya kontrak baru untuk Robert akan memberikan hasil yang terbaik bagi Persib ke depannya. Kontrak lama Robert sebelumnya akan berakhir pada 2022.

"Kami memberikan perpanjangan kontrak kepada Robert setelah melihat kinerjanya di musim 2019 dan 2020. Di 2020, ternyata liga dihentikan sehingga kami memberi Robert kesempatan untuk menangani Persib lagi. Semoga, kontrak baru ini bisa memberikan hasil yang terbaik bagi Persib," kata Teddy.

Robert mengaku bahagia bisa memperpanjang masa baktinya bersama Persib hingga tiga tahun ke depan dan menganggap ini adalah bentuk apresiasi dari kedua belah pihak. Mantan pelatih Arema itu juga menilai Persib adalah klub terbaik yang pernah ia lihat dan tangani selama bertahun-tahun berkarier di Asia.

"Saya bahagia kami bisa mencapai kesepakatan demi masa depan. Ini juga menjadi sebuah bentuk apresiasi dari kedua belah pihak bahwa kami bersama-sama memikirkan soal masa depan," ucap Robert.

Pelatih berusia 66 tahun itu sudah melihat ada beberapa perubahan yang terjadi di dalam tubuh Persib semenjak kedatangannya, seperti lebih banyaknya pemain muda untuk bisa menjaga kesuksesan klub di masa mendatang. Ia selanjutnya berharap bisa membangun sesuatu di Persib dan menjaga tim asal Bandung ini untuk terus meraih kesuksesan setiap tahunnya.

"Saya sudah memberi beberapa hal dan sudah terlihat ada yang berubah. Klub ini memiliki pemain-pemain dengan usia yang lebih muda yang bisa menjaga kesuksesan klub di musim mendatang," jelas Robert. "Ini bukan sebatas soal datang, menang tapi kemudian pergi begitu saja. Ini lebih kepada Anda datang, membangun sesuatu dan menjaga klub ini agar terus meraih kesuksesan setiap tahunnya."

Robert datang ke Persib pada Mei 2019 dua pekan sebelum bergulirnya Liga 1 musim 2019. Ia berhasil membawa skuad Maung Bandung duduk di peringkat enam klasemen akhir. Selanjutnya di musim 2020, Robert berhasil membawa Persib menyapu bersih tiga pertandingan awal, sebelum akhirnya kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement