Sabtu 28 Aug 2021 19:20 WIB

Babak I: Man City Jebol Gawang Arsenal Tiga Kali

Selain tertinggal 0-3 dari City, Arsenal kehilangan Granit Xhaka karena kartu merah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan (kiri) berebut bola dengan pemain Arsenal. Guendogan mencetak gol pertama City melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (28/8).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan (kiri) berebut bola dengan pemain Arsenal. Guendogan mencetak gol pertama City melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti perkiraan banyak pihak, Arsenal kembali akan menemui kesulitan saat berlaga dalam lanjutan Liga Primer Inggris karena bertemu juara bertahan Manchester City. Prediksi ini terbukti karena Arsenal sudah tertinggal 0-3 dari City saat babak pertama laga di Stadion Etihad, Sabtu (28/8), berakhir.

Peluang Arsenal untuk membalikkan keadaan semakin berat karena juga kehilangan pemain pada babak pertama.  Gelandang Granit Xhaka dikartu merah oleh wasit Martin Atkinson pada menit ke-35 sehingga Arsenal harus bermain dengan 10 orang pada sisa laga.

Baca Juga

The Citiznes sudah unggul pada menit ketujuh lewat tandukan Ilkay Guendogan memanfaatkan umpan Gabriel Jesus.

Gol berawal dari pergerakan Bernardo Silva dan Gabriel Jesus di sisi sayap kanan City. Penyerang Brasil itu melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Bola disambut Gundogan dengan sundulan jarak dekat menaklukkan kiper Arsenal Bernd Leno.

Lima menit selepas gol pertama, City menggandakan keunggulan. Ferran Torres mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan silang Bernardo Silva. Torres menguasai bola dan melepaskan tembakan akurat dari jarak dekat.

The Gunners berusaha merespons dan hampir mencetak gol pada menit ke-19 memanfaatkan kesalahan kiper City, Ederson Moraes. Operan pelan Ederson dipotong gelandang serang Arsenal Smith Rowe yang kemudian melepaskan tembakan, tetapi bola masih melebar.

Menit ke-26, Ederson kembali membuat kesalahan. Kali ini operan lemah dipotong Martin Odegaard untuk kemudian melepas umpan ke Granit Xhaka. Gelandang Swiss itu kemudian melepaskan tembakan yang masih bisa diamankan Ederson. 

Bencana datang ke Arsenal pada menit ke-35. Xhaka diganjar kartu merah langsung oleh wasit Martin Atkinson setelah melanggar keras Joao Cancelo. Hanya dengan 10 pemain, Arsenal jadi bulan-bulanan City. Menit ke-43, City menambah keunggulan melalui Gabriel Jesus yang memanfaatkan umpan gelandang anyar Jack Grealish.

Susunan pemain Manchester City vs Arsenal

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Guendogan; Gabriel Jesus, Ferran Torres, Jack Grealish.

Cadangan: John Stones, Nathan Ake, Raheem Sterling, Oleksandr Zinchenko, Zack Steffen, Fernandinho Riyad Mahrez, Tommy Doyle, Cole Palmer.

Pelatih: Pep Guardiola.

Arsenal (3-4-3)

Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Sead Kolasinac; Cedric Soares, Emile Smith Rowe, Granit Xhaka, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Cadangan: Alexandre Lacazette, Ainsley Maitland-Niles, Nuno Tavares, Pablo Mari, Albert Sambi Lokonga, Mohamed Elneny, Aaron Ramsdale, Arthur Okonkwo, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement