Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Banjir Gol di Laga Uji Coba Persib Bandung

Sabtu 28 Aug 2021 18:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib senior menang telak atas Persib U-20 dengan mencetak 21 gol tanpa balas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menggelar laga uji coba melawan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (28/8). Persib senior menang telak dengan mencetak 21 gol tanpa balas.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui memanfaatkan tim junior klub untuk menggelar dua laga uji coba. Dia menyebut timnya terus memiliki perkembangan pesat.

"Saya tidak bisa menghitung berapa bulan lalu mereka tampil menghadapi tim lain. Jadi sangat bagus kami bisa kembali bersama-sama dan bermain menghadapi dua tim karena semua pemain tampil selama 90 menit," kata Robert usai laga uji coba.

Robert menyebut khawatir timnya belum terbiasa bermain di waktu penuh. Dia mencontohkan bagaimana laga perdana Bali United kontra Persik Kediri pada Jumat (27/8) lalu saat para pemain tumbang karena kram dan cedera.

"Itu situasi yang bisa saja terjadi pada kami karena lama tidak bermain dan persiapan yang tidak ideal. Tapi kami harus bermain di liga, jadi saat ada kesempatan melakukan itu, kami senang melakukannya," kata Robert.

Sayangnya, Robert mengakui pemainnya belum ada di performa terbaiknya. Menurut pelatih asal Belanda ini, skuad Maung Bandung belum terlihat seperti saat kompetisi musim sebelumnya.

"Jadi saya penasaran dengan hasil observasi kami seperti denyut jantung dan jarak yang ditempuh dari alat yang kami miliki. Tapi semua terlihat positif, tadi pemain tampak menikmati, ada pergerakan yang bagus, ada juga gol indah yang tercipta," kata Robert.

Namun dalam laga itu tidak ada Geoffrey Castillion di posisi striker. Robert berdalih, Geoffrey belum siap untuk diturunkan dalam tim karena sempat merasakan cedera pada lututnya. Namun beruntung, pemain lainnya siap diturunkan di kompetisi nanti.

"Pemain yang diturunkan di laga adalah pemain yang diproyeksikan bermain di liga, tanpa Geoffrey (karena cedera)," jelas Robert.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile