Ahad 29 Aug 2021 03:24 WIB

Muhammadiyah Fokus Bantu Pemerintah Atasi Pandemi

Selama ini Muhammadiyah fokus membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Muhammadiyah
Foto: wikipedia
Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah ke-48, Prof Sofyan Anif, mengatakan, selama ini Muhammadiyah fokus membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikannya saat pidao dalam acara Refleksi HUT Kemerdekaan RI ke-76 dan Menyongsong Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta, Sabtu (28/8).

Prof Sofyan mengatakan, keberadaan Muhammadiyah yang sekarang sudah berusia 109 tahun dan Muktamar yang akan dilakukan mempunyai nilai strategis untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi bagaimana Muhammadiyah ke depan. Untuk lebih menguatkan jati dirinya sekaligus bisa memberikan kontribusi yang lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga

"Muhammadiyah yang telah berusia 109 tahun sampai saat ini telah memiliki banyak amal usaha, baik dalam bidang pendidikan, bidang kesehatan maupun bidang layanan sosial lainnya yang tentunya ini menjadi salah satu sumber keniscayaan peran yang bisa dilakukan Muhammadiyah lebih baik lagi ke depan dengan berbagai amal usaha yang telah dimiliki Muhammadiyah sampai saat ini," kata Prof Sofyan, Sabtu (28/8).  

Ia mengatakan, selama ini Muhammadiyah telah fokus membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19. Sudah barang tentu kontribusi Muhammadiyah tidak hanya mempunyai nilai secara materiil tetapi juga semangat warga Muhammadiyah membantu pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement