Ahad 29 Aug 2021 18:32 WIB

Soal Transfer Mbappe, Madrid Berikan Ultimatum buat PSG

PSG baru melepas Mbappe dengan nilai transfer tidak kurang dari 180 juta pounds

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain bereaksi selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Paris Saint Germain dan Strasbourg di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, 14 Agustus 2021.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain bereaksi selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Paris Saint Germain dan Strasbourg di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, 14 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Real Madrid sepertinya tidak mau menunggu terlalu lama soal kemungkinan perekrutan penyerang Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Los Blancos dikabarkan telah memberikan ultimatum kepada PSG untuk segera memberikan respon terhadap penawaran yang telah dilayangkan klub raksasa Spanyol tersebut.

Setelah penawaran pertamanya ditolak mentah-mentah oleh PSG, Madrid kembali bermanuver dengan melayangkan penawaran kedua.

Dalam tawaran keduanya tersebut, Los Blancos diketahui menyodorkan nilai transfer sebesar 155 juta poundsterling, termasuk berbagai bonus, untuk bisa menebus Mbappe.

Namun, hingga saat ini, manajemen PSG belum memberikan respon atas tawaran teranyar Madrid tersebut.

Kabarnya, PSG baru mau melepas Mbappe dengan besaran nilai transfer tidak kurang dari 180 juta poundsterling. Namun, Madrid sepertinya belum mendapatkan respon secara resmi dari PSG.

''Karena itu, Real Madrid melayangkan ultimatum kepada PSG soal prospek kepindahan Mbappe.”

“Madrid berharap sudah bisa mendapatkan jawaban dari klub asal Ibukota Prancis itu paling tidak pada sepanjang akhir pekan ini,'' tulis laporan Le Parisien, Ahad (29/8).

Madrid ingin mendapatkan kejelasan soal kemungkinan transfer Mbappe tersebut sebelum penyerang berusia 22 tahun itu bergabung bersama timnas Prancis untuk melakoni pemusatan latihan menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada sepanjang pekan depan.

Madrid menilai, apabila Mbappe sudah bergabung bersama timnas Prancis, maka kepindahannya akan semakin sulit terwujud.

Tidak hanya itu, apabila PSG tidak juga memberikan respon terhadap tawaran kedua Madrid tersebut, maka Los Blancos mengancam akan mundur dari upaya perekrutan Mbappe.

Dengan begitu, peluang Les Parisiens kehilangan Mbappe dengan status free transfer pada akhir musim ini akan semakin besar. Kontrak mantan penyerang AS Monaco itu bersama Les Parisiens memang akan berakhir pada 2022 mendatang.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan El Chiringuito, Direktur Olahraga PSG, Leonardo, menyebut, belum ada perkembangan signifikan dalam kabar kepergian Mbappe dari Stadion Parc de Princess pada musim ini, termasuk dengan adanya tawaran anyar dari Madrid.

Artinya, PSG masih bersikeras untuk mempertahankan Mbappe pada musim ini. ''Tidak ada yang berubah dibanding dua hari lalu. Situasinya masih sama,'' tutur Leonardo seperti dikutip Le Parisien, Sabtu (28/8) waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement