Senin 30 Aug 2021 00:06 WIB

Barcelona Taklukkan Getafe di Camp Nou.

Penyerang anyar Memphis Depay mencetak gol kemenangan Barcelona.

Red: Israr Itah
Penyerag Barcelona Memphis Depay (kanan) beraksi saat melawan Getafe.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Penyerag Barcelona Memphis Depay (kanan) beraksi saat melawan Getafe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona mengamankan kemenangan saat menjamu Getafe di Camp Nou dalam laga pekan ketiga La Liga musim 2021/22. Barcelona mengatasi Getafe 2-1 pada Ahad (29/8).

Ketiga gol pada laga ini tercipta pada babak pertama. Sergi Roberto membuka keunggulan Barcelona saat laga baru berjalan dua menit. Sandro Ramirez kemudian membuat skor imbang 1-1. Penyerang anyar Barcelona Memphis Depay kemudian membawa Blaugrana kembali memimpin yang bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

Atas kemenangan ini, Barcelona mengoleksi nilai tujuh dari tiga laga dan menempati peringkat empat. Sementara Getafe berada di posisi 18 dengan nilai nol karena tanpa kemenangan dalam tiga laga.

Jalannya laga

Barcelonaa mencetak gol cepat pada menit kedua melalui sambaran Sergi Roberto di depan gawang saat menerima umpan silang dari Jordi Alba. Namun, keunggulan Barcelona tidak bertahan lama setelah Getafe menyamakan kedudukan pada menit ke-19.

Gol tersebut terjadi berkat kolaborasi dua pemain jebolan Barcelona, Sandro Ramirez dan Carles Alena. Ramirez bermain operan satu dua dengan Alena sebelum melepaskan tembakan keras mendatar yang tak bisa dibendung oleh Marc Andre ter Stegen.

Baca juga : Dikartu Merah, Arsenal Terpuruk, Xhaka Kembali Disorot

Namun Barcelona lalu kembali unggul 2-1 pada menit ke-30 lewat Memphis Depay. Setelah menerima sodoran bola dari Frenkie de Jong, penyerang asal Belanda itu berhasil mengecoh pemain lawan sebelum melepaskan tembakan akurat yang tidak bisa dihalau kiper Getafe, David Soria.

Setelah memimpin 2-1 di babak pertama, Barcelona terus berusaha untuk memegang kendali permainan di babak kedua. Namun, tidak banyak ancaman yang bisa diciptakan Barcelona seperti di babak pertama.

Pelatih Ronald Koeman bahkan mencoba memasukkan energi baru dengan menurunkan Sergino Dest pada menit ke-63 disusul Pablo Gavira dan Nico Gonzalez pada menit ke-74. Sayangnya kedudukan tetap bertahan hingga wasit menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1 untuk Blaugrana.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Emerson (Sergino Dest 63), Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann (Oscar Mingueza 84), Memphis Depay, Martin Braithwaite

Pelatih: Ronald Koeman

Getafe (4-4-2): David Soria; Juan Iglesias (Damian Suarez 46), Djene, Stefan Mitrovic, Mathias Olivera; Carles Alena (David Timor Copovi 61), Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Jakub Jankto; Enes Unal, Sandro Ramirez (Jaime Mata 61)

Pelatih: Michel

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement