Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pelatih Bhayangkara Ungkap Alasan Cadangkan Evan dan Andik

Ahad 29 Aug 2021 19:26 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

 Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster..

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster..

Foto: Republika/Thoudy Badai
Bhayangkara FC mengalahkan Persiraja 2-1 lewat dua gol Ezechiel N'Douassel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC meraih poin penuh dalam laga pekan pertama Liga 1 2021/22 kontra Persiraja Banda Aceh. Skor 2-1 untuk Bhayangkara hadir lewat sumbangan dua gol Ezechiel N'Douassel di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Ahad (29/8). 

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster tidak menurunkan skuad terbaiknya malam itu. Dia menyimpan pemain tim nasional Evan Dimas dan Andik Vermansah di bangku cadangan. Namun Paul punya alasan tegas di balik keputusannya.

Baca Juga

"Saya selalu mengatakan tidak ada pemain bintang. Saya ingin menurunkan skuad yang bagus. Saya tidak peduli siapa namanya yang terpenting semua bekerja untuk tim," kata Paul usai laga.

Paul mengakui panjangnya liga tidak hanya membutuhkan pemain di daftar susunan pemain saja, tapi satu skuad penuh. Dalam skuad itu, ada kompetisi internal yang membuat pemain berjuang sehat masuk ke starting eleven.

"Kalau performa di latihan tidak bagus, ya tidak akan bermain juga," kata Paul. 

Di sisi lain, Paul mengatakan sudah mengetahui timnya akan sulit mengalahkan Persiraja. Sempat unggul dari gol cepat Ezechiel, Bhayangkara kemudian kebobolan oleh gol Paulo Henrique. Beruntung, Bhayangkara mendapat hadiah penalti usai handball yang dilakukan oleh pemain Persiraja. 

"Saya sudah dua tahun ada di sini, saya tahu ini soal mental tim dan setiap pertandingan akan bertemu dengan lawan yang sulit," kata Paul.

Menurut dia, absen lama karena kompetisi ditunda juga berpengaruh. Dalam situasi ini, menurut dia wajar akan ada kesalahan yang terjadi. 

"Kita tidak boleh meremehkan lawan karena kita mulai pertandingan dari skor 0-0," kata Paul.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile