Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

6 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

HUT Ke-76 DPR, Puan: Utamakan Aspirasi Rakyat

Ahad 29 Aug 2021 21:53 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita

Ketua DPR RI Puan Maharani

Ketua DPR RI Puan Maharani

Foto: DPR
Puan mengatakan DPR tak akan berhenti melakukan berbagai perbaikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Puan Maharani menegaskan, komitmen lembaganya untuk terus berbenah diri di peringatan HUT ke-76 yang jatuh pada 29 Agustus. DPR tak akan berhenti melakukan berbagai perbaikan untuk meningkatkan kerja legislasi, pengawasan, dan anggaran.

"Tidak ada yang hal utama bagi DPR selain aspirasi rakyat. Di ulang tahun ke-76 ini, DPR akan terus berbenah diri dan terus belajar untuk mendengar, memahami dan menyalurkan aspirasi rakyat,” ujar Puan lewat keterangan tertulisnya, Ahad (29/8).

Baca Juga

Ia menyadari masih adanya kekurangan dari DPR dalam fungsinya sebagai penyalur aspirasi rakyat. Segala masukan dan kritik dari masyarakat dipastikannya akan menjadi pelecut DPR untuk bekerja lebih baik lagi.

"DPR dipilih langsung oleh rakyat, maka masukan dan kritik dari rakyat adalah vitamin buat kami untuk terus belajar menjadi penyambung lidah rakyat yang lebih baik lagi,” ujar Puan.

Seluruh anggota dewan diminta mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat, terlebih di era pandemi Covid-19 sekarang ini. Kerja-kerja tak kenal lelah oleh anggota DPR dibutuhkan agar meringankan beban rakyat.

"Kami akan mengawasi setiap kebijakan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 agar semata-mata bertujuan untuk penyelamatan rakyat dari bencana kesehatan ini, bukan yang lain,” ujar Puan.

Ia pun mengajak semua anggota DPR RI menjadikan HUT ke-76 DPR ini sebagai momentum untuk bergotong royong dan berbagi di tengah pandemi. Terutama dalam membantu rakyat yang terdampak.

"Buka dapur-dapur umum, bagikan sembako, obat-obatan, vitamin dan semua yang bisa meringankan beban rakyat di saat pandemi ini,” ujar Puan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile