Senin 30 Aug 2021 18:45 WIB

Messi Jalani Debut, Ini Komentar Pochettino

Messi baru saja mencatat debutnya pada laga kontra Reims

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino berpendapat kehadiran Lionel Messi dapat membawa ketenangan untuk seluruh pemain di lapangan. Messi baru saja mencatat debutnya bersama Les Parisiens di pekan keempat Ligue 1 kontra Reims, Senin (30/8) dini hari WIB.

PSG menang meyakinkan dengan skor 2-0 berkat dua gol yang dicetak Kylian Mbappe. Messi baru turun ke lapangan di menit ke-66 untuk menggantikan Neymar.

Penampilan pertama Messi disambut meriah penonton. Meski tak mencatat namanya di papan skor, Messi tetap berhasil mencuri perhatian publik. Hal itu pun diakui oleh Pochettino yang menyaksikan sendiri dampak dari hadirnya seorang Messi.

"Saya merasakannya ketika melihat dia menyentuh bola untuk pertama kalinya. Dia membawa ketenangan untuk tim. Ini adalah awal yang sangat penting bagi dirinya," kata Pochettino seperti dilansir The Irish Times, Senin (30/8).

Messi sepakat menjalin kontrak selama dua tahun bersama tim ibukota Perancis itu. Ia akhirnya melepas semua atribut Barcelona yang sudah melekat selama 20 tahun. Peraih enam Ballon d'Or itu mendapat nomor punggung '30' yang juga pernah dipakainya di Barcelona saat pertama kali tampil di tim utama.

"Dia sangat bahagia dan beradaptasi dengan baik. Segala sambutan yang disampaikan supporter kami dan Reims membuat Messi sangat bahagia," ucapnya.

"Ada motivasi untuk semua orang. Kehadirannya membawa optimisme. Publik merasakan itu, dia sangat berdampak kepada pemain lain," kata Pochettino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement