Sabtu 04 Sep 2021 07:46 WIB

Hazard Kembali Tegaskan Bahagia di Real Madrid

'Saya belum banyak bermain tapi itu tidak memengaruhi cinta saya untuk klub.'

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
 Eden Hazard dari Real Madrid
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Eden Hazard dari Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, TALLINN -- Eden Hazard turut beraksi ketika Belgia menghajar tuan rumah Estonia, 5-2, pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia memberikan assist untuk gol pertama the Red Devils yang dicetak oleh Hans Vanaken.

Kedua tim tergabung pada Grup E Zona Eropa. Usai duel di A.Le Coq Arena, Jumat (3/9) dini hari WIB itu, para jurnalis menyinggung situasi Hazard di Real Madrid. 

Baca Juga

Eks Chelsea kerap kali mendapat kritikan di Los Blancos. Maklum, yang bersangkutan belum menunjukkan performa maksimal di Spanyol lantaran sering dihantam badai cedera.

Namun, fakta demikian tidak membuat Hazard merasa hampa. Ia selalu menikmati waktunya di El Real.

"Tidak benar jika saya dinilai tidak bahagia di Real Madrid. Saya merasa senang. Anda tahu, seorang pemain selalu bahagia, ketika mereka bermain," kata jebolan akademi Lille ini, dalam konferensi pers, dikutip dari marca, Sabtu (4/9).

Sepanjang musim 2021/22 bergulir, Hazard tampil di tiga pertandingan La Liga. Ia mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Carlo Ancelotti.

Jika dilihat dalam dua tahun terakhir, sang gelandang serang masih tertatih. Ia belum mampu mengulang kejayaan seperti ketika membela the Blues.

"Saya belum banyak bermain, saya juga tidak mencetak gol. Tetapi itu tidak memengaruhi cinta saya untuk klub. Saya sangat bahagia di kota Madrid," tutur Hazard.

Pandemi covid-19 sempat memperumit situasinya, terutama ketika yang bersangkutan dalam pemulihan cedera. Namun kini, Hazard telah kembali dan Ancelotti berharap banyak padanya.

Begitu pun juga dengan pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia. Kubu the Red Devils ada di puncak klasemen Grup E, mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement