Sabtu 04 Sep 2021 19:27 WIB

Hari Kedua Ganjil Genap, Jalur Puncak-Cianjur Ramai Lancar

Jalur Puncak-Cianjur ramai lancar hari kedua penerapan ganjil genap

Red: Bayu Hermawan
Pengendara motor melintas di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Pengendara motor melintas di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Volume kendaraan yang melintas di Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, memasuki hari kedua penerapan ganjil genap, ramai lancar. Tidak Ada antrian kendaraan yang terlihat di titik rawan macet di sepanjang jalur tersebut, bahkan tempat wisata masih didominasi witawan lokal.

Berdasarkan pantauan, sejak pagi hingga siang menjelang volume kendaraan terlihat normal dari kedua arah dari Bogor atau sebaliknya dari Cianjur. Namun, menjelang sore volume kendaraan mengalami peningkatan terutama yang keluar dari tempat wisata seperti pertigaan Kebun Raya Cibodas dan Hanjawar.

Baca Juga

Puluhan petugas disiagakan di masing- masing titik rawan sebagai upaya antisipasi terjadinya antrian panjang kendaraan penyebab terjadinya macet total. Namun hingga malam menjelang, hanya antrian kendaraan dengan laju tersendat terlihat kelar dari tempat wisata, hotel dan rumah makan.

"Sebagian besar kendaraan yang melintas didominasi wisatawan lokal yang keluar dari tempat wisata di kawasan Puncak. Volume kendaraan bertambah di jalur utama Puncak karena kendaraan wisatawan berbaur dengan kendaraan pendatang," kata Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom di Cianjur Sabtu (4/9).