Sabtu 04 Sep 2021 21:56 WIB

In Picture: Hari Pelanggan, AP II Kampanye Layanan Digital di Bandara

AP II siapkan Airport ID sebagai terminal access control..

Red: Edwin Dwi Putranto

Karyawan PT Angkasa Pura II (Persero) menyapa calon penumpang saat pelaksanaan program Sapa Pelanggan serta kampanye perjalanan aman dan mulus tanpa gangguan (Safe & Seamless Travel Experience) dengan layanan digital bagi penumpang pesawat di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Sabtu (4/9). (FOTO : Dok. AP II)

PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar program Sapa Pelanggan serta kampanye perjalanan aman dan mulus tanpa gangguan (Safe & Seamless Travel Experience) dengan layanan digital bagi penumpang pesawat di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Sabtu (4/9). (FOTO : Dok. AP II)

PT Angkasa Pura II (Persero) memberikan bingkisan kepada calon penumpang saat pelaksanaan program Sapa Pelanggan serta kampanye perjalanan aman dan mulus tanpa gangguan (Safe & Seamless Travel Experience) dengan layanan digital bagi penumpang pesawat di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Sabtu (4/9). (FOTO : Dok. AP II)

PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar program Sapa Pelanggan serta kampanye perjalanan aman dan mulus tanpa gangguan (Safe & Seamless Travel Experience) dengan layanan digital bagi penumpang pesawat di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Sabtu (4/9). (FOTO : Dok. AP II)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta --  Menyambut Hari Pelanggan Nasional 2021, PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar program Sapa Pelanggan serta kampanye perjalanan aman dan mulus tanpa gangguan (Safe & Seamless Travel Experience) dengan layanan digital bagi penumpang pesawat. 

Sebagai bagian dari Sapa Pelanggan, AP II memberikan sambutan khusus di terminal bagi para pelanggan, traveler dan pengunjung bandara. 

Di Bandara Soekarno-Hatta, traveler berkesempatan menyampaikan apresiasi dan masukan mengenai layanan dan fasilitas, langsung kepada jajaran manajemen. Setiap pelanggan juga bisa mendapat asistensi khusus dalam memproses keberangkatan menggunakan berbagasi layanan berbasis digital. 

“Program Sapa Pelanggan dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional 2021 ini digelar di seluruh bandara AP II, sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan kepada AP II selama ini. Kami mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional 2021,” ujar President Director of AP II Muhammad Awaluddin, Sabtu (4/9).

Muhammad Awaluddin mengatakan, “Hari Pelanggan Nasional memiliki arti penting bagi AP II, membuat kami selalu mengingat bahwa kami harus lebih dari memberikan pelayanan, tapi juga harus mampu memahami kebutuhan pelanggan. Sejalan dengan itu, kami selalu menerapkan konsep Know Your Customer [KYC] dalam aspek pelayanan kepada pelanggan.”

Salah satu upaya AP II memenuhi kebutuhan pelanggan adalah melahirkan inovasi layanan berbasis digital. 

Director of Operation & Services Muhamad Wasid mengatakan layanan berbasis digital juga menjadi sangat penting di tengah pandemi COVID-19. 

“Pandemi COVID-19 membawa tantangan berat, dan penerapan protokol kesehatan secara ketat serta layanan berbasis digital menjadi solusi bagi AP II dalam merespons tantangan tersebut, untuk menghadirkan Safe & Seamless Travel Experience,” ujar Muhamad Wasid.

Bertepatan dengan Harpelnas 2021, AP II mengkampanyekan Safe & Seamless Travel Experience di tengah pandemi COVID-19 dengan layanan berbasis digital, seperti yang dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta. 

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, Kampanye Safe & Seamless Travel Experience  dilakukan untuk semakin luas lagi mempromosikan layanan digital yang sudah dinikmati banyak pelanggan di Bandara Soekarno-Hatta. Bandara Soekarno-Hatta dituntut untuk selalu memberikan pengalaman lebih baik dengan rasa aman dan nyaman melalui pemanfaatan teknologi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement