Ahad 05 Sep 2021 13:47 WIB

Hary/Ratri Sabet Emas Kedua Bagi Indonesia di Paralimpiade

Hary/Ratri sabet emas dari ganda campuran SL3-SU5 para bulu tangkis Paralimpiade.

Red: Israr Itah
Pebulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto (ilustrasi). Hary/Ratri meraih emas pada Paralimpiade 2020.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto (ilustrasi). Hary/Ratri meraih emas pada Paralimpiade 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil membanggakan diraih pebulu tangkis ganda campuran SL3-SU5 Hary Susanto/Leani Ratri Oktila. Keduanya sukses menyabet medali emas kedua bagi kontingen Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo, Ahad (5/9).

Kemenangan di podium tertinggi cabang olahraga para bulu tangkis itu diraih Hary/Leani setelah melalui perjuangan sulit meladeni ganda campuran Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noelpada. Hary/Leani babak final yang berakhir dengan skor 23-21 dan 21-17.

Baca Juga

Adu strategi ketat langsung terjadi seketika gim pertama dimulai. Pasangan peringkat satu ini awalnya memimpin, tapi menjadi tertinggal 8-11 di interval awal.

Persaingan masih terus terjadi di interval kedua. Hary/Leani yang tertinggal 12-17 sanggup memupuk poin satu demi satu untuk mengimbangi lawan.Indonesia kembali memegang kendali dengan skor 19-17, tapi ganda campuran peringkat dua asal Prancis lagi-lagi membayangi dan menyamakan skor 19-19.