Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jika Mbappe ke Madrid, Klub Ini Bakal Gigit Jari

Ahad 05 Sep 2021 15:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain bereaksi selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Paris Saint Germain dan Strasbourg di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, 14 Agustus 2021.

Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain bereaksi selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Paris Saint Germain dan Strasbourg di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, 14 Agustus 2021.

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Klub liga bawah Prancis tersebut memainkan peran kunci dalam perkembangan Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Kylian Mbappe sepertinya akan berseragam Real Madrid di masa depan. Pemain Internasional Prancis tersebut menolak tawaran perpanjang kontrak yang diajukan Paris Saint-Germain (PSG).

Sikapnya tersebut memberikan tekanan kepada klub dimana ia dapat pergi secara gratis.

Terlepas dari keengganan Mbappe menandatangani kontrak baru, PSG sekarang tampaknya akan membiarkan sang pemain menyelesaikan kontraknya.

Mantan pemain AS Monaco tersebut kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2021/2022.

Penolakaan PSG menjual Mbappe hingga batas waktu bursa transfer tak hanya berdampak kepada klub namun juga kepada klub masa kecil Mbappe AS Bondy.

Klub liga bawah Prancis tersebut memainkan peran kunci dalam perkembangan Mbappe setelah ia menghabiskan waktu tujuh tahun di sana dari 2004 hingga 2013 bersama ayahnya Wilfred sebagai salah satu pelatih muda.

Menurut L’Equioe, dilansir dari football espana, Ahad (5/9) AS Bondy harus membayar 2 juta Euro jika Mbappe bergabung dengan Madrid sebagai kompensasi.

Namun dengan situasi Mbappe yang kemungkinan akan berstatus bebas transfer pada 2022 maka, AS Bondy tak akan menerima imbalan finansial apapun atas peran mereka dalam membentuk karir Mbappe.

Mbappe sudah lama dikaitkan dengan Madrid, ketika Los Blancos dilatih oleh Zinedine Zidane. Namun upaya raksasa Spanyol tersebut selalu menemui jalan buntu. Pasalnya, PSG bersukukuh menahan bintangnya itu bertahan di Paris.

Madrid memandang Mbappe sebagai pengganti ideal Cristiano Ronaldo. Eden Hazard yang digadang-gadang akan menggantikan peran Ronaldo tak sesuai ekspektasi. Pemain Internasional Belgia tersebut selalu berkutat dengan cedera.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile