Senin 06 Sep 2021 17:19 WIB

Sukabumi Optimalkan Peran Satgas Hingga RT RW

Pembentukan Satgas sampai RT/RW merupakan strategi baru.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sukabumi Optimalkan Peran Satgas Hingga RT RW (ilustrasi).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Sukabumi Optimalkan Peran Satgas Hingga RT RW (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI --Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi terus dioptimalkan. Caranya dengan membentuk RT dan RW siaga Covid 19 di Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang pada Senin (6/9).

''Tujuan pembentukan satgas Covid RT dan RW ini yakni ingin membentuk peran dan partisipasi para ketua RT dan RW di dalam pencegahan virus Covid-19,'' ujar Camat Citamiang, Fajar Rajasa kepada wartawan, Senin. Di mana peran Satuan Tugas Penanganan Covid di tingkat RT/RW dapat membantu mencegah terjadinya klaster keluarga.

Satgas di RT/RW ini juga kata Fajar, memantau kasus Covid-19 yang terjadi pada permukiman. Pembentukan Satgas sampai RT/RW merupakan strategi baru yang sedang dilakukan sekaligus bagian dalam implementasi pos komando COVID-19 Pos komando akan tersebar secara wilayah di tingkat kelurahan, yang dipimpin oleh lurah.

Diharapkan kata Fajar, penularan virus Corona sampai tingkat terkecil RT/RW dapat dikendalikan bersama masyarakat. Seperti halnya, klaster keluarga yang masih menjadi salah satu sumber penularan virus Corona paling banyak terjadi pada masyarakat.