Wali Kota: tidak Ada Lagi Zona Merah Covid di Kota Bekasi

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bayu Hermawan

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi | Foto: Republika/Uji Sukma Medianti

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan sudah tidak ada lagi zona merah di wilayahnya. Dari 7.135 RT, hanya 88 RT saja yang berstatus zona kuning. Sisanya, sebanyak 7.047 RT berstatus zona hijau alias nihil kasus Covid-19.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan, saat ini jumlah kasus aktif tinggal 0,23 persen dari total kasus terkonfirmasi. "Dari kinerja, kondisi eksisting yang ada dg PPKM level 3 kan jauh. Terjadi penurunan kasus yang sangat drastis," kata Pepen, sapaan akrabnya, Selasa (7/9).

Baca Juga

Pepen juga mengatakan, angka kesembuhan pasien Covid-19 di wilayahnya semakin tinggi dengan angka 98,7 persen. Di sisi lain, tingkat bed occupancy ratio (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit layanan Covid-19 juga tersisa 8,6 persen saja.

Untuk itu, Pepen menyebut kini wilayahnya sudah tidak lagi menjadi zona merah dan minta agar dilonggarkan dari level 3. Tujuannya supaya roda ekonomi dari sektor jasa dan perdagangan.

"Kita ingin meski kita berada di daerah aglomerasi memohon kepada Mendagri kepada Pak Menko Marves untuk bisa memberikan kelonggaran kepada pemkot karena kita ga punya potensi lain selain jasa dan perdagangan," jelasnya.

 

Terkait


Banjarmasin Sudah Bersih dari Zona Merah

Pemeriksaan Sertifikat Vaksin di Zona Merah Covid

Hingga Juni, Investasi di Kota Bekasi Capai Rp 3,2 T

Wagub DKI Klaim Zona Merah Covid di Jakarta Tinggal Satu RT

Stadion Patriot untuk Liga 1, Walkot Beri 'Lampu Hijau'

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image
Light Dark