Clock Magic Wand Quran Compass Menu

UEA Tingkatkan Kapasitas Jamaah Masjid

Peningkatan kapasitas jamaah masjid dilakukan UEA.

Red: Muhammad Hafil
Rep: Fuji E Permana
UEA Tingkatkan Kapasitas Jamaah Masjid. Foto: Masjid Agung Shaikh Zayed di ibu kota UEA, Abu Dhabi.
Republika/Teguh Firmansyah UEA Tingkatkan Kapasitas Jamaah Masjid. Foto: Masjid Agung Shaikh Zayed di ibu kota UEA, Abu Dhabi.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) telah mengumumkan bahwa pihak berwenang akan meningkatkan kapasitas jamaah di masjid-masjid di seluruh negeri. Hal itu dilakukan setelah masyarakat berkomitmen dengan protokol Covid-19 selama beberapa bulan terakhir.

Juru bicara resmi Badan Penanggulangan Bencana dan Krisis Darurat Nasional, Dr. Saif Al Dhaheri saat jumpa pers mengenai perkembangan terkini virus corona mengatakan, sebagai bagian dari upaya untuk mencapai pemulihan berkelanjutan di semua sektor, maka mengumumkan pembaruan protokol untuk membuka kembali masjid dan kapel di negara ini.

“Akan diizinkan untuk mengurangi jarak antara jamaah dari dua meter menjadi satu setengah meter,” kata Dr. Saif, dilansir dari laman Gulftoday, Rabu (8/9).

Pihak berwenang mengatakan bahwa tempat wudhu akan tetap ditutup. Pihak berwenang mengatakan bahwa untuk sholat jenazah, hanya lima puluh orang yang diizinkan untuk melakukannya. Mereka menekankan bahwa kasus kematian tidak terkait dengan infeksi Covid-19.

Dr. Saif menekankan bahwa UEA telah mengadopsi langkah-langkah yang berhasil untuk menahan pandemi Covid-19, karena telah menerapkan rencana dan strategi terbaik menurut studi dan penelitian yang dilakukan oleh semua sektor terkait.

"Kami menyadari bahwa peran masyarakat, kesadaran dan komitmen untuk menerapkan semua tindakan pencegahan dan pencegahan sangat penting untuk melestarikan semua yang telah dicapai negara," kata Dr. Saif.

Pihak berwenang mengatakan bahwa penting untuk menyadari bahwa pembukaan bertahap dan kembali ke kehidupan normal baru mengharuskan kita semua untuk berbagi tanggung jawab untuk menjaga kesehatan semua orang dan meningkatkan prestasi negara untuk menahan pandemi dan mencapai pemulihan.
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id

Berita Lainnya

Berita Terkait

Pakistan dan Saudi Desak Pemerintahan Inklusif Afghanistan

timur-tengah - 07 September 2021, 05:57

Mengapa Mahasiswa Kristen India Kunjungi Masjid Sharjah?

dunia - 07 September 2021, 05:45

UEA Umumkan Rencana Investasi Ekonomi

deutsche-welle - 07 September 2021, 05:30

UEA Buat Sistem Visa Hijau

mancanegara - 07 September 2021, 02:30

Masjid Hijau Pertama Dunia Tampung 600 Jamaah

masjid - 07 September 2021, 02:26

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>